Contoh SK Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2020 Format Word

CaraRingkas.com - Tahun 2020 ini, Ujian Madrasah dan Ujian Nasional ditiadakan oleh pemerintah karena mempertimbangkan dampak penyebaran virus corona (covid19) yang mengkhawatirkan. Nilai ijazah siswa diambil dari hasil ujian yang sudah diselenggarakan di madrasah.

Keputusan Kelulusan Siswa kelas akhir madrasah harus ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah berdasarkan hasil rapat bersama dewan guru.

Acuan kriteria kelulusan siswa harus disesuaikan dengan standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan.

Contoh SK Kelulusan Siswa madrasah tahun 2020 yang kami share ini merupakan SK Kelulusan siswa berupa format Microsoft Word yang dapat di edit serta disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing madrasah .

Ketentuan Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2020

Nadiem Makarim, Mendikbud mengeluarkan sebuah kebijakan yang disampaikan melalui surat ederan No.04 Tahun 2020 tentang Pembatalan Ujian Nasional (UN) 2020 terkait penyebaran virus Covid-19.

Demikian juga dengan Dirjen Pendis mengeluarkan surat ederan dengan No. B-686.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/3/2020 Tanggal 24 Maret 2020 tengan pembatalan UN untuk madrasah serta pembatalan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasioanal (UAMBN) Tahun 2020.

Berdasarkan surat ederan Dirjen Pendis tersebut menyebutkan Kelulusan siswa madrasah dapat menggunakan nilai Ujian Madrasah saja.

Bagi madrasah yang belum melaksanakan Ujian Madrasah, maka berlaku ketentuan sebagai berikut :

  • Kelulusan pada tingkat MI berdasarkan nilai 5 semester terakhir. Serta Nilai semester 2 kelas 6, bisa dipakai sebagai tambahan untuk nilai kelulusan.
  • Kelulusan pada tingkat MTs dan MA berdasarkan nilai 5 semester terakhir. Serta Nilai semester 2 pada kelas 9 dan 12, bila tersedia, bisa diapakai untuk tambahan nilai kelulusan.
  • Penentuan penghitungan nilai kelulusan siswa pada MI,MTs, dan MA ditentukan secara mandiri oleh tiap madrasah.
  • Tanggal penetapan kelulusan ditentukan oleh madrasah dengan dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi atau Kab/ Kota bersama Kanwil Kemenag Provinsi atau Kantor Kementerian Agama.
Download Surat Edaran Dirjen Pendis B-686.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/03/2020 Tanggal 24 Maret 2020 tentang peniadaan ujian madrasah dan keriteria kelulusan siswa.

Download Contoh SK Kelulusan Siswa Tahun 2020

Surat Keputusan Kelulusan siswa tahun 2020 ini terdiri dari Surat Keputusan (SK) dari Kepala Madrasah dan daftar lampiran nama siswa.

Demikian artikel Contoh SK Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2020 Format Word, semoga bermanfaat.

Mengulas Kembali Catatan Singkat Untuk Pengetahuan, Semoga Bermanfaat Bagi Yang Membaca.

Disqus Comments