Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu

Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu   - Samsung merupakan salah satu produk yang sangat populer di kalangan masyaratkat Indonesia. Hape samsung digunakan oleh banyak orang di tanah air ini dari pada merk hp lain.

Hp samsung memiliki daya tahan terbaik dengan filtur teknologi yang canggih sehingga membuat orang memilihnya.

Karena hp samsung merupakan produk yang populer dan banyak diminati, oleh orang yang tidak bertanggungjawab mengambil keuntungan yang merugikan orang lain dengan membuat samsung palsu.

Jika diperhatikan dari luar cendrung tidak ada perbedaan samsung asli dengan yang palsu. Namun pada bagian hardware jauh berbeda.

Tentunya anda akan kecewa jika salah beli hp samsung. Bagaimana tidak? hape samsung palsu cendrung tidak memiliki daya tahan yang lama. Ada banyak sekali orang yang tertipu, setelah membeli hp samsung ternyata palsu

Untuk menghidari kerugian dan kekecewaan saat membeli hp samsung, maka dari itu kami mencoba mengulas Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu pada artikel ini.

Pastikan anda membaca dan memahami artikel ini secara utuh dan keseluruhan agar mengetahui cara cek hp samsung asli dan palsu. Cara Cek Hp Samsung Asli dapat dilakukan dengan 4 cara yaitu :

Cara Cek Hp Samsung Asli dengan IMEI

Cara pertama untuk memastikan Hp Samsung asli yaitu dengan melakukan cek pada nomor IMEI. Pastikan nomor EMEI yang terdapat pada kotak/dus sama dengan nomor EMEI yang ada pada Hp Samsung.

Cara Cek EMEI Hp Samsung Sebagai Berikut :

  1. Buka papan tombol telpon, tekan kode *#06# kemudian panggil.
  2. Kemudian akan terlihat informasi nomor IMEI. Jika menggunakan Hp samsung dengan dual sim maka akan terlihat informasi nomor IMEI1 dan nomor IMEI2. Sesuaikan dengan nomor IMEI yang terdapat pada kotak/dus. Jika beda artinya Hp Samsung anda palsu.

Cara Cek Hp Samsung

Cek Hp Samsung Asli di Web Resmi

Cara kedua untuk mengetahui keaslian Hp Samsung dengan dengan menggunakan akses internet ke Web IMEI.Info. 

Situs yang direkomendasikan oleh samsung sendiri untuk melakukan pengecekan type Hp samsung dan filtur lainnya. 

Situs ini akan menampilkan informasi lebih detail dan lebih lengkap tentang Hp Samsung  berdasarkan IMEI yang dimasukkan.

Cara Cek Hp Samsung Asli di Web

  • Kunjungi situs IMEI.Info kemudian masukkan IMEI pada kotak yang tersedia. Setelah itu ceklist keamanan dan klik Check. Tunggu hingga proses pengecekan beberapa detik.
Cara Cek Hp Samsung
  • Setelah proses pengecekan Hp Samsung selesai, halaman web akan menampilkan secara rinci dan detail model hp samsung.
    • Menampilkan Model Hp Samsung anda. Pastikan bahwa model yang terdapat di web sama dengan model hp samsung anda.
    • Menampilakan Rincian Hp Samsung yang dapat anda lihat dengan jelas.
  • Sesuaikan data yang telah ditampilkan di web tersebut dengan hp samsung anda, Jika ada perbedaan kemungkinan samsung yang anda gunakan adalah samsung palsu. Informasi spesifikasi hp samsung juga dengan jelas ditampilkan oleh web ini. terdapat tabel untuk mengetahui kapan hp samsung dirilis, berat, jenis hp, jenis slot SIM, kapasitas baterai yang digunakan dan banyak lainnya.

Tes pada Hardware Hp Samsung

Cara Melakukan Tes pada Hardware Hp Samsung

  • Buka papan tombol dan tekan kode  *#0*# kemudian panggil
  • Kemudian dilayar akan menampilkan pilihan menu untuk melakukan pengecekan komponen pada hp samsung, Perhatikan gambar dibawah
  • Menu-menu yang ditampilkan tersebut memiliki masing-masing fungsi tersendiri untuk menguji komponen hp samsung asli.
Agar anda yang membaca artikel ini dengan judul cara cek hp samsung asli atau palsu tidak bingung, berikut ini kami paparkan mengenai fungsi dari masing-masing menu tersebut.

Keterangan Menu Tes Hadware Hp Samsung Asli


1. Red, Green, Blue dan Black 

Menu tersebut digunakan untuk mengetahui warna primer pada layar HP Samsung. Jika sudah menekan salah satunya, untuk kembali kembali ke menu utama tekan tombol back 2 kali.

2. Receiver dan Vibration 

Menu Receiver dan Vibrator digunakan untuk melakukan pengecekan receiver (menerima panggilan dll), apakah berfungsi dengan optimal dan baik atau tidak. 

Jika ada suara atau berbunyi suing biasa, menandakan hardware receiver memiliki kondisi yang baik. untuk melakukan pengecekan terhadap kemampuan bergetar, anda dapat menggunakan menu Vibration.

3. Dimming

Menu Dimming ini untuk mengakukan pengecekan pada layar hp samsung asli memiliki kemampuan untuk meredupkan cahaya atau tidak.

Cara menggunakannya cukup simple, tarik jari anda pada layar dari atas ke bawah, maka cahaya layar akan meredup.

Jika cahaya layar mampu meredup, hp samsung yang anda miliki dalam kondisi terbaik. untuk kembali kembali ke menu utama tekan tombol back 2 kali.

4. Mega cam dan Front cam 

Untuk melakukan tes pada kamera utama dan kamera  depan hp samsung, anda dapat menggunakan tombok Mega dan Front Cam. untuk kembali kembali ke menu utama tekan tombol back 2 kali.

5. Sensor dan Touch

Cek hp samsung asli yang anda beli pada kemapuan sensor yang dimilik. Menu Sensor untuk melakukan pengecekan sensor seperti accelerometer yang memiliki fungsi untuk sensor getaran dan grafitasi.

Menu Touch berfungsi untuk mengecek sensitivitas sentuhan pada layar hp samsung asli. untuk kembali kembali ke menu utama tekan tombol back 2 kali.

6. Sleep dan Speaker

Cara cek hp samsung juga harus diperiksa pada menu Sleep dan Speaker. Menu Sleep berfungsi untuk menguji filtur mematikan layar sejenak.

Menu Speaker sudah pasti tau dong! yaitu menguji apakah speaker hp samsung asli dapat bekerja dengan baik dan normal

7. Sub key dan Low frequency 

Menu Sub Key berfungsi untuk mengetes utama menu, back, valume, power dan lainnya apakah bekerja dengan baik.

Low Frequency berfungsi untuk menguji suara yang pada frequensi rendah. untuk kembali kembali ke menu utama tekan tombol back 2 kali.

Nach itulah Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang sedang mencari tahu tentang Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu .

Jangan sampai salah beli hp samsung yach!! baca dulu artikel ini sebagai referensi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu "

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

....Klik 2x (Close)....