7 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

7 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik - Bagi kamu yang sering memotret atau membuat desain grafis tentu sudah tidak asing lagi dengan Adobe Photoshop, Illustrator, atau Corel Draw untuk mengedit foto.

Aplikasi Edit Foto

Adobe Photoshop, Illustrator, atau Corel Draw digunakan oleh desain grafis profesional memang sangat mendunia karena memang mampu mengubah kualitas foto dengan baik dengan segudang filturnya.

Mengedit foto dilakukan untuk berbagai kebutuhan, ada kalanya untuk memperbaiki kualitas,  menyalurkan hobi saja, memadukan foto dengan desain lain, atau mungkin untuk kebutuhan pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan.

Namun, pada saat tertentu kita tidak membawa laptop untuk mengedit foto yang diperlukan. Padahal kita dituntut untuk segera mengedit foto tersebut.

Nah! oleh karena itu kami mencoba membagikan informasi penting bagi kamu yang suka mengedit foto karena hobi atau yang mungkin untuk keperluan pekerjaan

Kita dapat mengedit foto dimana saja walau sedang tidak membawa laptop, jadi ngak perlu bingung karena di internet tersedia banyak aplikasi edit foto online. Berikut 7 website terbaik yang bisa kita gunakan untuk edit foto online.

1. Pixlr

Pixlr merupakan website  untuk edit foto online yang berasal dari Swedia. Pixlr berisi beragam filtur dasar untuk memperbaiki foto dengan hasil yang maksimal. Selain itu, Pixlr juga menyediakan ekstensi browser untuk screen recorder.

Selain bisa diakses secara online, kamu juga bisa menggunakan Pixlr di smartphone, tablet.

2. Photopea

Aplikasi edit foto di komputer tidak diragukan lagi adalah Photoshop. Nah, dengan Photopea, kamu bisa edit Photoshop online. Bahkan desain antarmuka serta fungsinya sangat mirip dengan Photoshop. Kamu juga bisa mengedit file format PSD dengan aplikasi ini. 

Jadi, jika kamu sudah terbiasa menggunakan Photoshop maka Photopea adalah aplikasi terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif.

3. Fotor

Aplikasi yang satu ini bisa kamu akses via browser dan menawarkan berbagai fitur menarik yang biasa ditawarkan oleh aplikasi edit foto lainnya. Selain itu, Fotor juga menawarkan fitur untuk membuat kartu ucapan maupun stiker.

Tidak hanya bisa mengedit foto sendiri, Fotor juga menyediakan berbagai tutorial dari para profesional yang bisa diterapkan agar hasil penyuntingan kamu bisa maksimal.

4. PicMonkey

PicMonkey merupakan salah satu aplikasi edit foto online gratis yang sejak lama diandalkan oleh para desainer yang tidak punya akses ke aplikasi edit foto di komputer.

Desain antarmuka serta tools yang ditawarkan aplikasi ini terbilang cukup komprehensif. Tidak hanya edit foto, di aplikasi ini kamu juga bisa membuat kolase, desain untuk cover majalah, dan sebagainya. Jika waktu kamu terbatas kamu juga bisa menyimpan sementara pekerjaan editing kamu di cloud yang disediakan untuk diakses di kemudian hari.

5. Befunky

Jika kamu mencari aplikasi untuk edit background foto online maka Befunky adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan. Kamu bisa mengubah warna foto, menggunakan Digital Art Effects untuk menciptakan foto berkualitas, serta menambah teks dengan beragam pilihan font pada foto kamu.

Selain mengakses lewat situsnya, kamu bisa mengunduh aplikasi edit foto ini di Play Store untuk Android atau App Store di untuk iOS.

6. Polarr

Polarr merupakan bisa jadi alternatif edit foto online yang paling lengkap. Kamu bisa mengaksesnya di situsnya atau di perangkat berbasis komputer Windows, MacOS, Chrome OS atau di gadget Android dan iOS.

Tidak hanya bisa mengedit foto, di Polarr kamu bisa mengedit video. Fiturnya memang hanya mendasar, namun kamu bisa mendapatkan fitur lengkapnya dengan membelinya secara premium.

7. Phixr

Jika kamu mencari aplikasi edit foto online sekadar untuk menambahkan atau memperbaiki foto tanpa penyuntingan yang rumit maka Phixr bisa jadi pilihan paling tepat. Desain antarmukanya memang terlihat cukup kuno, namun soal performa kamu tidak perlu khawatir.

Untuk menambah teks, melakukan cropping, bahkan menambahkan filter foto semuanya bisa kamu lakukan dengan mudah di aplikasi ini. Jadi, jika kamu sedang terburu-buru ingin mengedit foto kamu bisa langsung mengakses situs Phixr.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara edit foto online, bukan? Mana aplikasi edit foto online yang paling mumpuni menurut kamu?

Tips Pilih Laptop Terbaik untuk Editing Foto

Jika kamu mencari laptop terbaik untuk editing foto, kami punya tiga rekomendasinya. Kamu perlu memperhatikan setidaknya dua faktor saat membeli laptop untuk editing foto. Faktor pertama adalah spesifikasi layarnya. Layar bagus penting karena kamu membutuhkan akurasi warna saat mengedit foto.

Usahakan cari laptop dengan layar berkualitas superior dengan gamut Adobe RGB 85 hingga 100%. Selain itu, perhatikan juga tingkat keterangan layar. Ini cukup penting karena kamu bisa saja mengedit di kafe yang terang atau luar ruangan. Pastikan nit-nya berada di angka 400, 500 atau lebih.

Terakhir cari spesifikasi jeroan yang cukup kencang untuk mendukung kelancaran menjalankan aplikasi. Cari laptop dengan prosesor Intel Core i7 atau i9, dengan RAM setidaknya 16 GB, serta storage 256 GB.

Tiga rekomendasi laptop terbaik untuk mengedit foto, antara lain Apple MacBook Pro 15-inci (2018), Dell XPS 15 (2018), dan Lenovo ThinkPad X1 Carbon.

Belum ada Komentar untuk "7 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel