8 Aplikasi Kamera Terbaik 2019 untuk Android

Secara default Smartphone Android kamu kemungkinan besar sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan. Akan tetapi, terkadang, aplikasi kamera bawaan smartphone tidak sempurna dengan filtur yang menghasilkan foto lebih baik.

Aplikasi kamera bawaan android, secara alogritma masih kurang maksimal atau tidak mampu memanfaatkan kemampuan kamera sepenuhnya.

Untuk menghasilkan foto dengan kualiatas terbaik, Kamu pun akhirnya mesti mencari aplikasi kamera terbaik dari sumber lain.

Untungnya, di Google Play Store ada begitu banyak aplikasi kamera yang beredar, yang dapat di download secara gratis. Menariknya lagi, aplikasi tersebut mampu memaksimalkan kemampuan kamera smartphone Android kamu.

Nah, ingin Aplikasi kamera terbaik untuk android yang dapat memaksimalkan kamera android? Berikut 8 Aplikasi Kamera Terbaik 2019 untuk Android yang kami rekomendasikan!

1. Camera Zoom FX

Aplikasi Kamera Terbaik

Camera Zoom FX memiliki kecepatan tinggi dalam menangkap gambar sehingga kamu bisa menggunakannya untuk memperoleh hasil foto terbaik.

Nah, Camera Zoom FX ada untuk itu. Aplikasi ini diklaim sebagai yang tercepat dalam menangkap gambar di Android, sehingga boleh dibilang termasuk aplikasi kamera terbaik. Menurut situs MakeUseOf, klaim tersebut bukan isapan jempol belaka.

Seperti diungkapkan, Camera Zoom FX punya kemampuan mode speed burst yang memiliki kemampuan terbaik yaitu mengambil 50 gambar per detik!

Tentunya, filtur ini akan sangat berguna saat mengambil gambar aksi. Aplikasi ini juga punya image stabilizer yang bisa mencegah kamu menjepret foto secara blur.

Camera Zoom FX punya tampilan antarmuka yang cepat dan juga responsive yang mudah dipahami oleh pengguna.

Filtur lainnya yang dimiliki yaitu kontrol manual, pengambilan foto RAW, tool photo editing, collage maker, dan masih banyak lagi.

Cek link ini untuk mengunduh Camera Zoom FX

2. Camera FV-5

Aplikasi Kamera Terbaik

Jika kamu ingin memiliki hasil foto profesional dengan memanfaatkan kamera android, pakai saja Aplikasi Camera FV-5.

Dengan menggunakan aplikasi Camera FV-5 kamu dapat berfoto dengan menggunakan kontrol yang mirip dengan kamera DSLR.

Untuk memperoleh hasil foto profesional kamu dapat mengatur parameter foto di Camera FV-5, termasuk exposure, ISO, light metering, white balance, shutter speed, dan mengatur mode program.

Layar utama kontrol pengambilan gambar menggunakan kamera juga menampilkan berbagai informasi penting, seperti exposure, aperture, dan f-stop.

Ada juga mode log exposure di aplikasi ini yang dapat digunakan untuk memperoleh hasil foto profesional ketika malam hari.

Aplikasi ini juga mendukung untuk merekam video dengan tampilan timelapse. Format foto disimpan sebagai JPG, 16-bit RAW DNG/PNG.

Semua itu filtur yang dimiliki aplikasi Camera FV-5 sangat pantas disebut sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik.

Cek link ini untuk mengunduh Camera FV5

3. VSCO Cam

Aplikasi Kamera Terbaik

Filtur yang menarik yang disajikan pada aplikasi VSCO yaitu pengolahan gambar yang sempurna. Memiliki Tool dan komunitas untuk creator oleh creator.

Tampilan VSCO yang sederhana dan minimalis namun memiliki filtur yang luar biasa. Kamu dapat mengatur keseimbangan warna secara manual dengan sesuka hati, ISO, dan juga Exposure.

Setelah melakukan pengambilan gambar menggunakan aplikasi VSCO, segera kamu dapat melakukan edit menggunakan aplikasi ini.

Cek link ini untuk mengunduh VSCO cam

4. Camera MX

Aplikasi Kamera Terbaik

Camera MX punya tampilan antarmuka yang sederhana dan bersih sehingga bisa membuat kamu lebih berfokus dalam mengambil foto.

Aplikasi ini punya kemampuan untuk mengambil foto dan video, dan bahkan punya kemampuan yang disebut “Live Photos”, mirip seperti iOS yang bergerak saat kamu menekan shutter.

Gunakan “Shoot-the-Past” Burst Mode yang mengizinkan kamu untuk melihat gambar yang diambil bahkan sebelum menekan tombol shutter.

Cek link ini untuk mengunduh Camera MX

5. Open Camera

Aplikasi Kamera Terbaik

Open Camera merupakan aplikasi kamera open source yang gratis sepenuhnya dan tidak dibekali dengan pembelian item dalam aplikasi.

Open Camera mengizinkan kamu untuk mengambil fotodengan baik dengan mode manual, auto-stabilization, remote control and voice commands, grid overlays, panduan cropping, HDR, dan masih banyak lagi.

Cek link ini untuk mengunduh Open Camera

6. Cymera


Aplikasi Cymera termasuk dalam kategory aplikasi kamera terbaik karena kemampuan karena memadukan keseruan Snapchat dan Instagram.

Kamu bisa menggunakan filtur ini untuk memtret sambil membubuhkan foto dengan beragam filter, stiker, dan masker yang menarik dan mengemaskan.

Lalu ada juga alat pengaturan cahaya serta pilihan bingkai untuk mempercantik foto. Seandainya kamu menginginkan hasil foto yang berbeda, Cymera juga memiliki alat untuk menghapus jerawat, mengubah bentuk tubuh, hingga menambah mulus kulit.

Cek link ini untuk mengunduh Cymera

7. Camera360


Aplikasi Camera360 mampu menghilangkan jerawat dan menampilkan hasil foto wajah yang terlihat mulus.

Bahkan hampir semua pengguna Android menggunakannya. Camera360 memang merupakan salah satu aplikasi paling populer di Play Store dengan filter yang terbilang unik dan efek-efek untuk mempercantik hasil foto.

Cek link ini untuk mengunduh Camera360

8. Polarr

Aplikasi Kamera Terbaik

Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi edit foto. Namun kamu juga bisa memakainya sebagai alat memotret. 

Kemampuannya bukan cuma soal mengambil foto, lalu meningkatkan kualitasnya melalui pengaturan exposure, contrast, color balance, dan lainnya. Polarr juga bisa membuat hasil editanmu menjadi preset tersendiri. 

Kemampuan mengambil foto profesional dengan menangkap gambar terbaik dan mampu memberikan filtur editing yang dapat diatur sedemikian rupa, menjadikan aplikasi kamera terbaik untuk dipasang di smartphone Android-mu.

Cek link ini untuk mengunduh Polarr

Nach.! Kamu harus mencoba salah satu aplikasi kamera terbaik 2019 ini. Demikian yang dapat kami share pada kesempatan ini.

Semoga menjadi informasi yang berguna dan dapat dijadikan referensi untuk memiliki aplikasi kamera yang tepat untuk dipasang di smartphone android kamu.

Belum ada Komentar untuk "8 Aplikasi Kamera Terbaik 2019 untuk Android"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel