Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat dan Mandiri

Cara Mengetik 10 Jari - Mengetik 10 jari merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh orang yang bekerja melibatkan komputer. Bagi seorang blogger dan penulis keahlian mengetik 10 jari haruslah dimiliki agar menulis artikel dapat selesai dengan cepat.

Bagi pelaku bisnis online juga harus dapat menguasai cara mengetik 10 jari, agar diskripsi produk yang anda jual di media sosial dapat ditulis dengan cepat. Hal ini akan menghemat waktu dan anda dapat mengupload barang dagangan lainnya.

Mengetik 10 jari juga harus dikuasai oleh pekerja kantor yang setiap harinya harus membuat berbagai macam surat dan laporan menggunakan komputer. Ada banyak bidang pekerjaan lainnya yang menggunakan komputer dan harus dapat menguasai mengetik 10 jari.

Nach.!! Bagaimana dengan anda selama ini menggunakan komputer, apakah sudah mampu mengetik 10 jari untuk menyelesaikan pekerjaan anda ?

Pada kesempatan ini kami akan memberikan cara mengetik 10 jari berdasarkan pengalaman kami sendiri ketika masih belajar mengetik 10 jari.

Waktu Belajar Mengetik 10 Jari

Mengetik 10 jari merupakan suatu keahlian dan setiap keahlian itu hanya bisa di didapatkan dengan sering berlatih. Belajar mengetik 10 jari dengan melatih jari agar dapat menyimpan memori letak keyboard.

Belajar mengetik 10 jari dapat dilakukan selama 1 jam setiap harinya selama 10 hari. Anda akan melihat perkembangan diri anda sendiri.

Selama belajar mengetik 10 jari selama 1 jam setiap hari tersebut diupayakan jangan ada hal-hal lain yang mengganggu belajar . Anda harus fokus belajar mengetik 10 jari saja selama 1 jam tersebut.

Pengalaman kami dalam belajar mengetik 10 jari dengan memilih waktu yang tepat yaitu waktu ketika tidak ada kesibukan lainnya ketika belajar mengetik 10 jari.

Oleh karena itu belajar mengetik 10 jari atau latihan mengetik 10 jari harus memilih waktu yang tepat yaitu dimana tidak ada kesibukan lainnya yang membuat latihan terpotong. Hal ini dilakukan agar anda dapat menguasai cara mengetik 10 jari hanya dalam waktu 10 hari saja.

Menempatkan Posisi Jari-jari Tangan Pada Tombol Keyboard

Pada dasarnya memulai mengetik 10 jari itu meletakkan jari tangan pada posisi keyboard dengan benar. jari tangan pada posisi yang dapat menjangkau semua arah dari tombol keyboard.

Berikut kami sajikan gambar posisi jari tangan untuk memulai belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan mandiri.

Mengetik 10 Jari

Pada gambar diatas merupakan gambar awal meletakkan jari tangan pada posisi yang bener dan tepat untuk memulai mengetik 10 jari.

Masing-masing jari akan mejangkau pada tombol-tombol tertentu sesuai area kerjanya masing-masing. Antara jari tangan tidak ada yang bersilangan ketika mengetik 10 jari.

Posisi tangan Kanan

  • Letakkan jari telunjuk untuk menekan tombol huruf F, R, V, G, T, B, angka 4 dan 5,
  • Letakkan jari tengah untuk menekan tombol huruf D, E, C, dan angka 3
  • Letakkan jari manis untuk menekan tombol huruf S, W, X, dan 2.
  • Letakkan jari kelingking  untuk menekan tombol huruf A, Q, Z, 1, Alt dan selain yang disebut, yaitu tanda ~, Tab, Caps Lock, Shift, Ctrl, dan tombol jendela / Windows.
  • Posisi Ibu Jari untuk menekan spasi, bergantian dengan ibu jari tangan kanan.

Posisi jari tangan kanan pada Keyboard

  • Letakkan jari tntuk untuk menekan tombol huruf : J, H, U, Y, M, N, 7 dan 6
  • Letakkan jari tengah untuk menekan tombol huruf  K, I, koma (,) / tanda lebih kecil (<) dan 8 atau tanda bintang (*)
  • Letakkan jari manis untuk menekan tombol huruf L, O, 9 / tanda kurung kiri ( ( ), dan titik (.) / tanda lebih besar (>) serta Alt
  • Letakkan jari kelingking  untuk menekan semua tombol keyboard yang ada di sebelah kanan, selain dari yang telah disebutkan di atas, yaitu mulai dari tanda titik dua (;), tanda petik (‘), Enter, huruf P, tanda kurung siku ( { } / [ } ), garis miring ke kiri ( \ ), tanda Tanya ( ? ) / tanda miring (/), klik kanan (tanda seperti dokumen) serta Shift dan Ctrl kanan.
  • Ibu jari /Jempol gunakan untuk menekan tombol Spasi, bergantian dengan jempol kanan

Cara Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Cepat

Ada beberapa bimbingan komputer yang membuka bimbingan mengetik 10 jari. Namun anda dapat belajar secara mandiri kapanpun dan dimanapun ketika ada waktu luang.

Belajar mengetik 10 jari dapat menggunakan aplikasi online yang merupakan situs website penyedia layanan belajar mengetik 10 jari gratis dan belajar mengetik 10 jari offline dengan menggunakan aplikasi yang dipasang di komputer.

Belajar Mengetik 10 Jari Online

Jika anda memiliki akses intenet yang mudah, anda dapat mengakses beberapa website yang menyediakan layanan belajar mengetik 10 jari dengan cepat secara mandiri.

Berikut ini merupakan beberapa website mengetik 10 jari yang dapat digunakan untuk belajar.

1. Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Anak-Anak Typing.com

Kita dapat memanfaatkan webiste typing.com untuk belajar mengetik 10 jari bagi pemula. Website mengetik 10 jari ini menawarkan dua pilihan layanan yaitu gratis dan berbayar.

Kita dapat menggunakan filtur yang gratis saja untuk berlatih dan mengikuti panduan dasar yang di jelaskan pada webiste tersebut. Website mengetik 10 jari bagi pemula ini mengharuskan melakukan registrasi.

Ikuti panduan mengetik 10 jari yang disajikan dan berlatih mengetik 10 jari berdasarkan pelajaran yang disajikan pada website tersebut. Luangkan waktu 1 jam saja sehari, dalam waktu 10 hari akan anda rasakan perkembangan baik pada jari-jari anda ketika mengetik.

2.  Belajar Mengetik 10 Jari bagi Pemula di Typingstudy.com

Belajar mengetik 10 jari bagi pemula juga bisa menggunakan layanan yang diberikan gratis oleh website typingstudy.com.

Anda dapat melatih mengetik 10 jari dengan serius di website yang satu ini. website ini memberikan banyak pelajaran dari tingkat pemula hingga mengukur kecepatan mengetik.

Ikuti semua pelajaran dasar mengetik 10 jari bagi pemula yang disajikan secara online di website ini. Website ini juga menawarkan berbagai macam jenis keyboard untuk belajar mengetik 10 jari.

3. Belajar Mengetik 10 Jari bagi Pemula di typingtutor-online.com

Belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan mandiri di website typingtutor-online.com. Pelajaran dasar berdasarkan tombol keyboard dapat dipraktekkan secara mandiri.

Webste typingtutor-online.com membagi panduan belajar mengetik 10 jari berdasarkan letak tombol keyboard.

Ini menjadi pilihan menarik untuk menguasai mengetik 10 jari berdasarkan setiap baris keyboard. lakukan latihan mengetik 10 jari secara berulang kali selama 1 jam setiap hari. Ikuti semua panduan mengetik 10 jari yang diberikan secara gratis di website ini.

Belajar Mengetik 10 Jari Offline

Selain menggunakan website yang menyediakan belajar mengetik 10 jari, kita dapat juga menggunakan software untuk belajar mengetik 10 jari dengan benar.

Bagi anda yang tidak dapat mengakses internet, mungkin ini merupakan solusi terbaik untuk belajar cara mengetik 10 jari dengan cepat dan mandiri.

Berikut ini merupakan beberapa software gratis yang dapat digunakan untuk latihan mengetik 10 jari dan menguasai keahlian mengetik 10 jari dengan cepat.

1. Stamina Typing Tutor

Mengetik  10 jari dapat dipelajari dengan cepat menggunakan software Stamina Typing Tutor. Software Stamina Typing Tutor memiliki filtur yang lumayan bagus untuk belajar mengetik 10 jari bagi pemula.

Anda dapat mengatur tingkat pelajaran yang disediakan pada menu Leason Editor. Anda dapat dengan mudah mengubah tingkat kesulitan mengetik 10 jari.

Software ini juga memberikan motivasi bagi pemula yang belajar mengetik 10 jari. Ketika anda salah mengetik akan mengeluarkan suara ejekan. Hal ini akan membuat hati anda panas dan ingin selalu memperbaiki kesalahan pengetikan.

Download : 

2. Rapid Typing Tutor

Rapid Typing Tutor merupakan software belajar mengetik 10 jari yang sangat menarik. Tampilan software ini penuh dengan warna-warni. Bisa jadi tujuan dari warna-warni yang di tampilkan pada software ini untuk menghilangkan kebosanan belajar mengetik 10 jari.

Tampilan keyboard pada aplikasi ini sangat menarik karena dilengkapi dengan animasi pergerakan tangan.

Rapid Typing Tutor memberikan report bagi penggunanya sehingga kita dapat mengetahui tingkat kemampuan yang sudah kita miliki.

Aplikasi Rapid Typing Tutor memberikan panduan mengetik 10 jari tingkat pemula dan tingkat mahir.

Download : 

3. Kiran’s Typing Tutor

Kiran’s Typing Tutor merupakan salah satu software mengetik 10 jari terbaik. Panduan mengetik 10 jari bagi pemula dan tingkat mahir yang diberikan sangat lengkap.

Software mengetik 10 jari ini juga memberikan arahan awal yang cukup baik sebelum memulai belajar mengetik 10 jari.

Anda dapat mengatur dan memilih sendiri tingkatan yang ingin dipelajari. Aplikasi Kiran’s Typing Tutor akan memberikan dampak baik baik dan perkembangan mengetik 10 jari.

Software Kiran’s Typing Tutor juga akan memberikan laporan pada tiap pelajaran yang anda latih. Sehingga anda dapat mengetahui perkembangan yang sudah dicapai.

Download :

Nach.! Itulah beberapa cara belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan mandiri tanpa harus mengikuti bimbingan private.

Anda dapat memilih cara belajar mengetik 10 jari online ataupun offline sesuai dengan kemauan dan kebutuhan anda sendiri.

Demikian yang dapat kami share pada kesempatan ini dengan judul artikel Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat dan Mandiri.

Semoga menjadi referensi dan informasi bagi yang sedang mencari Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat dan Mandiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat dan Mandiri"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel