Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Ex Tenaga Honorer K-2 Lengkap

Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Ex Tenaga Honorer K-2 Lengkap | Pendaftaran seleksi PPPK melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/ atau bagi honorer K-II bisa langsung menuju portal https://ssp3k.bkn.go.id/. Pendaftaran seleksi dibuka mulai tanggal 10 - 16 Februari 2019.

Pada kesempatan ini kami akan menyajikan informasi penting bagi kamu yang akan mendaftar seleksi PPPK 2019 tentang Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Honorer K-2 Lengkap.

Sebelum kita membahas tentang Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Honorer K-2 secara lengkap, ada baiknya pahami beberapa informasi berikut ini agar kamu tidak merasa bingung dengan informasi pendaftaran seleksi PPPK 2019.

Pendaftaran PPPK 2019 Ada 2 Tahap

  • Tahap 1  bagi Tenaga Honorer Eks Kategori-II (kelompok tugas Pendidikan dan Kesehatan), Dosen PTNB serta THLTB Penyuluh Pertanian. 
  • Tahap 2 bagi Pelamar PPPK Umum.

Jadi ada perbedaan pendaftaran antara Tenaga Honorer Eks Kategori-II (kelompok tugas Pendidikan dan Kesehatan), Dosen PTNB serta THLTB Penyuluh Pertanian dengan pendaftaran PPK melalui jalur Umum.

Dengan ada perbedaan tahap tersebut tentu kamu sudah mengetahui dan bisa memastikan diri kamu sendiri akan mendaftar di tahap mana.

Jika kamu sebagai tenaga honorer yang sudah terdata maka mendaftarlah segera pada tahap 1. Jika kamu bukan tenaga honorer kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti PPPK 2019 pada tahap 2 melalui jalur umum.

Perlu diketahui, pendaftaran PPPK/P3K tahap I kali ini hanya diperuntukkan untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan penyuluhan pertanian

Nach sampai disini sudah pahamkan ? Jika sudah paham silahkan lanjut membaca informasi berikutnya tentang Syarat Seleksi PPPK 2019 Bagi Honorer K-2 Lengkap.

Syarat Pendaftaran PPPK 2019 Bagi Tenaga Honorer K-2

Masing-masing instansi mempunyai persyaratan khusus pendaftaran seleksi PPPK 2019 bagi tenaga honorer K-2 Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pertanian. 

berikut syarat lengkap pendaftaran seleksi PPPK 2019 Bagi Tenaga Honorer K-2 enaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pertanian. 

Persyaratan Pendaftaran PPPK 2019 Tenaga Pendidik :

  • Berusia Maksimal 57 tahun per 1 April 2019
  • Pendidikan Minimal S1/DIV dengan jurusan relevan dengan mata pelajaran pada kurikulum
  • Masih aktif mengajar sampai saat mendaftar yang dibuktikan dengan surat penugasan dari Kepala Sekolah/Kepala Dinas yang menyatakan masih aktif yang memuat informasi minimal NUPTK/NIK, nama, tempat dan tanggal lahir, nama sekolah, mata pelajaran yang diampu, Kab/Kota/Provinsi.
  • Menandatangani Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri Kab/Kota/Provinsi sesuai wilayah tempat mengajar dan berdasarkan peta kebutuhan guru saat ini.

Persyaratan Pendaftaran PPPK 2019 Tenaga Kesehatan :

  • Memiliki Pendidikan minimal D-III bidang kesehatan sesuai dengan persyaratan jabatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship) kecuali untuk epidemiolog, Entomolog, Administrator kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan dengan Pendidikan D-III/S1- Kimia/Biologi.
  • STR (Surat Tanda Registrasi) di unggah melalui SSCASN
  • Ijazah diunggah melalui SSCASN
  • Surat Keputusan Pengangkatan Terakhir di unggah melalui SSCASN
  • Daftar persyaratan jabatan

Persyaratan Pendaftaran PPPK 2019 Tenaga Penyuluh Pertanian : 

Persyaratan sesuai dengan Permenpan No.2 tahun 2008 dan PP No.49 tahun 2018. 

Nach.! Itulah Persyaratan masing-masing instasi pendaftaran seleksi PPPK 2019. Semoga semua persyaratan terpenuhi yach..!!

Jika kamu sudah paham semua persyaratan.!! silahkan lanjut membaca tentang apa yang harus kamu lakukan sebelum mendaftar seleksi PPPK 2019 bagi tenaga honorer K-2.

Bagi kamu tenaga honorer K-2, ini mungkin kesempatan terbesar kamu untuk menjadi pegawai pemerintah di tahun 2019 melalui pendaftaran seleksi PPPK 2019.

Namun sebelum kamu mendaftar kamu harus memeriksa ataupun melakukan pengecekan terhadap Nomer Peserta THK-II/Identitas THL-TB yang kamu miliki. 

Cara Cek Nomor Peserta THK-II/Identitas THL-TB Bagi Tenaga Honorer K-2 Lengkap

Nomor Peserta THK-II/Identitas THL-TB harus ada bagi pendaftar PPPK 2019 Tenaga Honorer K-2. Data Nomor  Peserta THK-II/Identitas THL-TB harus di input ketika mendaftar seleksi PPPK 2019.

Oleh karena itu untuk mengatasi bagi yang tidak menemukan nomor Peserta THK-II/Identitas THL-TB maka ikuti langkah-langkah berikut ini.
Pendaftaran PPPK 2019
  • Kemudian akan muncul halaman pengisian data seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Isilah data yang diminta secara lengkap dan benar. Setiap point isian sudah ada keterangan yang lengkap disana. baca dan hati-hatilah dalam mengisi agar terhindar dari kesalahan.
Pendaftaran PPPK 2019
  • Setelah data yang diminta di isi secara lengkap dan benar, Masukkan kode Captcha yang sesuai dengan tampilan dan klik tombol Cek yang berwarna kuning hingga kamu melihat halaman seperti gambar dibawah ini.
Pendaftaran PPPK 2019
  • Setelah Input data selesai, kamu akan mendapat Nomer Tiket, kemudian cetak Kartu Tanda Peserta THK-II/Identitas THL-TB.
Bawa Kartu Tanda Peserta THK-II/Identitas THL-TB yang di cetak ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dengan berkas lainnya
  • Kartu Tanda Peserta THK-II/Identitas THL-TB.
  • Pas Foto 3x4 2 lembar latar belakang Merah.
  • Berkas persyaratan lainnya yang diminta.

Kartu Tanda Peserta THK-II/Identitas THL-TB beserta berkas yang kamu bawa ke BKD akan diverifikasi oleh team yang ada di kantor BKD.

Selanjutnya kamu akan mendapatkan salinan Kartu Peserta yang sudah di tandatangani oleh pejabat yang berwenang.

Jika kamu sudah pegang Kartu Peserta yang sudah ditandatangani, selanjutnya kamu mendaftar menjadi calon seleksi PPPK 2019 bagi tenaga honorer K-2.

Hingga sampai disini, kami sangat berharap kamu udah bisa mengerti proses yang harus kamu jalani untuk bisa mendaftar menjadi calon peserta seleksi PPPK 2019 Ex Tenaga Honorer K-2 diportal online yang telah ditentukan.

Langkah berikutnya merupakan langkah yang di tunggu-tunggu..!! Apa itu ? yaitu Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Tenaga Honorer K-2 Lengkap. Silahkan lanjut membaca dengan cermat dan hati-hati.!!

Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Tenaga Honorer K-2

  • Kunjungi portal dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id, kemudian scroll kebawah hingga kamu temukan halaman seperti gambar dibawah ini dan klik See More. Kamu juga bisa langsung mengunjungi ke portal pendaftaran PPPK dengan alamat https://ssp3k.bkn.go.id/
Pendaftaran PPPK 2019
  • Pilih menu Registrasi dan mengisi seluruh data yang diminta seperti Nomor Peserta Ujian K-2. Tanggal Lahir, NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga. Mengisikan alamat email aktif, isikan pasword, dan pertanyaan keamanan. selanjutnya unggah pass photo min, 120 kb maz, 200 kb dengan format JPG/JPEG. setelah itu mencetak Kartu Informasi Akun.
  • Login di portal SSP3K menggunakan Paswsord dan NIK yang telah didaftarkan.
  • Lengkapi data yang diminta seperti Unggah foto diri sedang memegang KTP dan Kartu Informasi Akun sebagai bukti anda sudah membuat akun. 
  • Pilih jabatan dan melengkapi data tentang pendidikan, lengkapi data biodata yang diminta, serta unggah dokumen yang diperlukan sesuai persyaratan instansi. 
  • Lakukan pengecekan terhadap isian data yang telah dilengkapi pada form resume.
  • Selanjutnya team verifikator akan melakukan verifikasi berkas/dokumen yang dikirim calon peserta
  • Tahap seleksi, jika lulus tahap ini calon peserta akan mendapatkan kartu ujian untuk tahapan selanjutnya
  • Hasil Seleksi, hal ini akan diumumkan oleh instansi terkait.
Untuk mempersingkat apa yang sudah disampaikan cara mendaftar seleksi PPPK 2019 Ex Tenaga Honorer K-2 ada baiknya kamu simpan gambar alur pendaftaran berikut ini di hape smartphone kamu.Pendaftaran PPPK 2019
Nach.!! Selesai dech artikel ini yang membahas tentang PPPK 2019 Ex tenaga honorer dengan judul artikel Cara Mendaftar Seleksi PPPK 2019 Bagi Ex Tenaga Honorer K-2 Lengkap.

Semoga artikel ini menjadi informasi dan referensi bagi kamu yang akan mendaftarkan diri kamu pada portal PPPK 2019.

Jika artikel ini dirasakan bermanfaat dan berguna, mohon dapat dishare ke teman-teman lain melalui media sosial.

Jangan lupa sampaikan pertanyaan, saran dan kritikan untuk kami pengelola agar kami bisa memberikan informasi yang lebih baik lagi.

Semoga LULUS PPPK 2019 yach.!! Amiin..!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel