Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP

Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP | Kamu pasti pernah dapat pesan chat WA dari nomor yang tidak mau kenal. Kamu pasti bertanya, Pengirim pesan mendapatkan nomor hape kamu dari mana yach ? dari siapa mereka bisa mendapatkan nomor kamu yach ? 

Kamu akan mengetahui jawabannya disini.!! di artikel ini dengan judul Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP.

Jika kamu pelaku bisnis Internet Marketing tentu kamu juga menemukan halaman ini. Kamu pasti mencarinya dengan kata kunci cara mengambil kontak grup whatsapp, scrape no wa, Cara mengambil nomor hp di grup wa secara massal atau bisa jadi kamu menemukan halaman ini dengan bertanya pada google Bagaimana cara menyimpan kontak telepon dari grup WhatsApp ?

Bagi kamu yang menjalankan bisnis, Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP wajib kamu coba.

Dengan mengambil Kontak grup WA secara massal kamu tidak perlu capek-capek menyimpan nomor kontak grup WA satu persatu.

Kamu dengan cepat dapat memiliki database nomor WA dari grup WA, sehingga dapat kamu kirim pesan promosi secara personal.

Adapun Cara Mengambil Kontak Grup WA sering disebut dengan Scrape. Orang yang mengambil kontak grup WA disebut dengan Scraper. Tindakan sedang melakukan mengambil kontak grup WA disebut dengan Scraping.

Alat dan Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Mengambil Kontak Grup WA secara Massal

  1. Laptop/komputer
  2. Koneksi Internet
  3. Google Chrome, boleh juga Mozilla Firefox

Langkah-langkah Cara Mengambil Kontak Grup WA

  • Buka Google Chrome dan login akun whatsapp kamu menggunakan laptop/komputer. Jika kamu belum tau cara login whatsApp menggunakan laptop/komputer, kamu bisa baca artikel dengan judul Cara Buka WhatsApp di Browser PC/Laptop.
  • Setelah login WhatsApp menggunakan laptop/komputer selanjut pilih grup yang dijadikan target untuk mengambil kontak anggota grup WA secara massal
  • Kemudia ketika berada dalam grup WA yang menjadi target, klik kanan dan pilih Inspeksi. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Kemudian akan tampil bilah inspeksi halaman disebelah kanan layar komputer kamu. Klik tanda panah yang ditunjukkan oleh nomor 1, Kemudian klik pada bagian anggota grup WA yang ditunjukkan oleh nomor 2, dan selanjutnya akan tampil daftar kontak anggota grup WA dibilah sebelah kanan yang ditunjukkan oleh nomor 3 pada gambar dibawah ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Double klik pada nomor kontak anggota grup WA yang di tampilkan pada bilah kanan inspeksi halaman. sehingga nomor kontak anggota grup WA akan tampil lengkap seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Copy data nomor kontak anggota grup WA yang sudah tampil tersebut. 
  • Selanjutnya paste ke dalam notepad. Perbaiki nomor kontak grup WA tersebut dengan menggantikan +62 menjadi '0 (Tanda Petik Satu dan Nol) dengan menggunakan filtur Replace caranya tekan tombol Ctrl + H. Perhatikan gambar berikut ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Hapus tanda minus pada setiap nomor dengan cara yang sama. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Hingga tahap ini kita sudah memiliki nomor kontak yang lengkap dan sempurna. 

Demikian Cara Mengambil Kontak Grup WA. Cukup mudah bukan?!! Kamu bisa dengan segera mempraktekkannya. mengambil nomor hp di grup wa secara massal akan lebih cepat mendapatkan semua nomor kontak dalam sebuah grup WA.

Cara mengambil dan menyimpan nomer Grup Watsapp secara cepat dapat kamu gunakan jika memang kamu butuh nomor kontak semua anggota grup WA dengan tujuan tertentu.

Cara Mengimportnya ke Kontak HP

Sesudah mengambil kontak grup WA secara massal selanjutnya kita akan mencoba mengimpornya ke kontak HP.

Tujuan mengimpor ke kontak Hp agar nomor kontak yang sudah kita dapatkan dapat kita gunakan untuk keperluan mengirim pesan promo secara personal.


Pelaku Internet Marketing memasarkan produk melalui internet, untuk masa sekarang ini memasarkan produk melalui internet merupakan cara terbaik.

Memasarkan produk tertentu kepada konsumen akan lebih tepat sasaran jika promosi langsung pada target personal.
  • Copy data nomor kontak yang sudah kita siapkan di notepad tadi. Selanjutnya paste kan ke Microsoft Excel di cell C1.
  • Kemudian pilih cell C1, klik  tab Data dan pilih Text To Columns. Selanjutnya akan muncul kotak dialog, Pilih Delimited kemudian klik Next. Centang pada Tab, Comma, Space dan klik Next. Cetang pada General dan pada Distination biarkan pada cell C1, selanjutnya klik Finish. Data nomor kontak akan masuk pada masing-masing cell, kemudian pilih atau blok semua, Copy dan Paste Special Transpose pada cell C2. Hapus nomor pada baris pertama tadi. Perhatikan gambar format gif dibawah.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Pada langkah berikutnya tulis header yang dibutuhkan dengan ketentuan pada cell A1 "First Name", pada Cell B1 "Company", pada Cell C1 Mobile Phone, dan pada cell D1 Email Address. Isikan nama pada kolom First Name. Selanjutnya simpan Excel dalam format CSV (Comma delimited)(*csv). Perhatikan gambar format gif dibawah ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP
  • Kemudian buka Google Contact dengan menggunakan email yang digunakan di smartphone. Import kontak yang sudah disiapkan tadi dalam format CSV. Perhatikan gambar format gif dibawah ini.
Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP

Nach demikian untuk mengimport Kontak ke google contact yang didapatkan dari grup WA. Hingga pada tahap ini kita sudah sukses untuk melakukan import data kontak yang kita dapatkan.

Selanjutnya kita harus melakukan sinkron kontak pada Smartphone yang kita miliki, Agar semua kontak yang sudah ada di google contact juga muncul di smartphone.

Cara Sinkron Kontak di Smarphone 

  • Buka pengaturan Akun
  • Pilih Email yang akan disinkron kontak
  • Pilih pada Sinkron Kontak
  • Tunggu beberapa saat hingga proses sinkron selesai.
  • Jika sudah selesai cek kontak dan nomor kontak grup WA sudah ada di daftar kontak buku telpon.

Cara Update Kontak di WhatsApp.

  • Buka WhatsApp
  • Pilih tanda pesan di pojok bawah
  • Pilih menu dengan tanda titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih dan sentuh perbarui
  • Tunggu beberapa hingga proses selesai.
  • Selanjutnya kontak akan muncul dan siap untuk digunakan sebagai target promosi.

Nach demikianlah yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP.

Semoga bisa menjadi referensi dan informasi bagi kamu yang sedang mencari Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP.

Gunakan data kontak dengan bijaksana yach.

Jika ada pertanyaan, saran dan kritikan mohon dapat sampaikan pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat untuk kamu, mohon dapat dishare ke teman-teman dan saudara kamu agar mereka juga mengetahui Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP. 

Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP banyak digunakan oleh pelaku bisnis untuk mempromosikan produk yang ditawarkan ke pada konsumen.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengambil Kontak Grup WA dan Mengimportnya ke Kontak HP"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel