Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN SMP/MTs, SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019

Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN SMP/MTs, SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019 | Pendataan peserta UN tahun pelajaran 2018/2019 sudah mulai memanas. Operator sekolah dan Operator Madrasah sudah mulai bekerja mempersiapkan data.

Pendataan peserta UN 2019 sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Operator Sekolah mempersiapkan data yang valid di dapodik, sementara Operator Madrasah mempersiapkan data peserta UN 2019 di emis.

Nantinya file dari dapodik berextensi dz dan file yang berasal dari emis yang berextensi ez akan di upload ke bioun pada akun masing-masing sekolah dan madrasah.

Username dan password untuk login ke BIOUN sama dengan username dan password pada tahun-tahun sebelumnya. Biasanya username dan password akan kembali di bagikan pada tiap tahun.

Apa yang harus dikerjakan di BIOUN 2019 ?

  • Melengkapi Data Profil Sekolah/Madrasah
  • Upload Data Peserta UN

Ada perbedaan pada BIOUN di pendataan UN 2019, yaitu operator harus menginput ID telegram yang terdapat pada menu Profil. 

Bagimana cara menginput ID Telegram ? Dari mana kita mendapatkan ID Telegram ?

Nach pada kesempatan ini admin akan berbagi Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN SMP/MTs, SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019.

Pada akun BIOUN sudah dijelaskan pentunjuk untuk mendapatkan ID Telegram. berikut ini penjelsan lebih detail. Yuks disimak terus.!!

Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN

Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN
  • Kemudian tampil halaman data profil. Isikan data yang dibutuhkan di profil dengan valid. scrol hingga ke bawah. Perhatikan gambar dibawah ini yach.!
Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN
  • Seperti yang tertulis pada petunjuk kita diharapkan membuka akun Telegram. Nach buka dulu dong akun telegramnya. Selanjutnya mengirimkan pesan ke Bot BioUN dengan username @BiounSMPMTs (Link Mengarah pada Bot) untuk SMP/MTs dan @BiounSMAMA (Link Mengarah pada Bot) untuk SMA/MA. 
  • Setelah menemukan bot BioUN untuk jenjang masing-masing selanjutnya klik Start. Perhatikan gambar dibawah ini
  • Kemudian bot akan mengirimkan pesan ke kamu yang berisi petunjuk berikutnya yaitu dengan mengirimkan pesan /getID. 
  • Selanjutnya Bot Telegram BioUN akan mengirimkan pesan  nomor ID Telegram. Masukkan ID Telegram tersebut ke Profil BIOUN. Perhatikan gambar dibawah ini.

Nach.! Begitulah cara mendapatkan ID Telegram BIOUN yang akan kamu gunakan untuk di input pada akun BIOUN.

Fungsi ID Telegram BIOUN 2019.

Bagi kamu yang sudah menggunakan Telegram dan bergabung dengan group telegram pasti sering mendapatkan pesan dari Bot. Kamu pasti udah tau kan apa fungsi Bot tersebut.

Pada dasarnya Bot itu ada dua Jenis kalau di tinjau dari asal muasalnya. Jenis pertama Ada bot yang dibuat menggunakan BotFather/ManyBot. Jenis kedua Bot yang dibuat menggunakan bahasa PHP.

Nach.! Bot yang dibuat menggunakan bahasa pemograman lebih canggih. Bot Tersebut dapat memantau pergerakan yang terjadi pada setiap host yang disematkan.

Bisa disimpulkan bahwa fungsi Bot pada BIOUN sebagai berikut :
  1. Memantau login dan logout
  2. Mengirim pesan Notifikasi kepada pemilik ID Telegram yang di daftarkan ketika ada yang login.
  3. Dapat mengetahui IP address yang mengakses/login ke akun BIOUN
  4. Operator dapat mengetahui jika Akun BIOUN sedang di login oleh orang lain melalui peringatan yang dikirimkan oleh Bot melalui Pesan Telegram.
  5. Keamanan
Itulah beberapa fungsi ID Telegram yang di input dalam BIOUN. Pergerakan yang terjadi pada akun dapat diketahui dengan cepat.

Demikian saja yang dapat admin share pada kesempatan ini melalui artikel dengan judul Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN SMP/MTs, SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019.

Semoga menjadi referensi dan informasi bagi kamu yang sedang mempersiapkan data calon peserta UN 2019.

Jika artikel ini dengan judul Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN SMP/MTs, SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019 dirasakan ada manfaat, mohon dapat dishare kepada tetangga atau calon mertuanya yach..!! :)

Jika ada pertanyaan, saran dan kritikan, mohon dapat disampaikan dengan cara bijaksana pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan ID Telegram BIOUN SMP/MTs, SMA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel