Cara Memperbaiki Salah Input Data Pendaftaran CPNS 2018 di Portal sscn.bkn.go.id

Cara Memperbaiki Salah Input Data di Portal CPNS 2018 | Sejak pendaftaran CPNS 2018 dibuka pada tanggal 26 September 2018 melalui portal sscn.bkn.go.id ada banyak masalah yang dihadapi oleh pelamar CPNS 2018.

Pertanyaan-pertanyaan muncul di Grup Telegram dan Grup WhatsApp tentang CPNS 2018. Pelamar mencoba mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi pelamar CPNS 2018.

Salah satu masalah yang sering muncul dalam pertanyaan grup Telegram dan WhatsApp yaitu Bagaimana cara mengedit data yang salah input pendaftaran CPNS 2018? Bagaimana memperbaiki Salah memasukkan tanggal Ijazah saat mendaftar CPNS 2018.

Bagaimana cara memperbaiki nama salah input ? Cara memperbaiki tanggal lahir yang salah input ? Bagaimana cara memperbaiki tempat lahir tidak sesuai dengan Ijazah.?

Ada juga masalah lain yang ditanyakan seperti data NIK tidak ditemukan. Bagaimana cara memperbaiki NIK dan KK ?

Kesalahan data juga terjadi ketika mencetak Kartu Peserta CPNS 2018.  Data yang di cetak di sama dengan yang input ketika mendaftar CPNS 2018.

Admin akan membahas beberapa solusi karena kesalahan input data ketika mendaftar CPNS 2018.

Untuk membantu teman-teman yang sedang mencoba mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS 2018 admin akan memberikan jawaban berdasarkan yang disampaikan oleh miminnya BKN.

Solusi Salah Input Seperti Tanggal Ijazah dan Lain-Lain

Kesalahan salah input tanggal Ijazah saat mendaftar CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id biasanya karena pelamar tidak mengetahui dengan pasti yang mana tanggal yang dimaksud yang ada di ijazah.

Kesalahan juga terjadi karena informasi yang didapatkan dari sumber yang salah. Kesalahan input Ijazah juga disebabkan karena tidak teliti ketika melihat dan membaca kalimat di Ijazah.

Berikut merupakan solusi yang diberikan oleh admin BKN di portal sscn.bkn.go.id

Apakah boleh memperbaiki data yang sudah dikirim? 

Anda TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga Anda harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki setelah dikirim maka data tersebut hanya dapat diperbaiki pada saat setelah lulus ujian dan akan diproses pada pemberkasan penetapan NIP

Bagaimana cara mengubah pilihan instansi pendaftaran?

Jika Anda belum menekan tombol "simpan" pada pendaftaran maka Anda masih dapat merubah pilihan instansi yang dilamar, namun jika Anda telah selesai melakukan pendaftaran maka Anda TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERUBAHAN pilihan instansi yg dilamar.

Dari pernyataan yang disampaikan kamu tidak perlu khawatir dengan kesalahan input data ketika mendaftar CPNS 2018.

Dari dua pernyataan tersebut jika persyaratan yang di upload memenuhi kreteria formasi yang kamu pilih serta lulus verifikasi data sesuai dengan formasi, kamu dapat mengikuti Tes Cat BKN.

Oleh karena itu sebelum klik tombol simpan untuk mengirim data cek dulu datanya kembali.

Bagaimana jika hasil cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 tidak sesuai dengan isian?

Lakukan clear history/bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies kemudian refresh browser Anda dengan tekan (ctrl + f5).

Nach itulah cara memperbaiki salah input data pendaftaran CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id. Ketika terjadi kesalah jangan panik.!! Hendaknya menelusuri solusi yang lebih bai.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini semoga dapat menjadi referensi dan informasi bagi kamu yang sedang salah menginput data ketika mendaftar CPNS 2018.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat dan memberikan solusi terhadap masalah yang ada, mohon dapat dishare ke teman dan saudaranya melalui media sosial.

Jangan lupa memberikan komentar dengan bijaksana pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini. Berikan juga saran serta kritikan agar admin dapat mengembangkan blog ini menjadi lebih baik lagi.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Artikel Terkait:
Disqus Comments