Cara Memperbaiki Salah Input Data Pendaftaran CPNS 2018 di Portal sscn.bkn.go.id

Cara Memperbaiki Salah Input Data di Portal CPNS 2018 | Sejak pendaftaran CPNS 2018 dibuka pada tanggal 26 September 2018 melalui portal sscn.bkn.go.id ada banyak masalah yang dihadapi oleh pelamar CPNS 2018.

perbaiki Salah Input Data Pendaftaran CPNS 2018

Pertanyaan-pertanyaan muncul di Grup Telegram dan Grup WhatsApp tentang CPNS 2018. Pelamar mencoba mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi pelamar CPNS 2018.

Salah satu masalah yang sering muncul dalam pertanyaan grup Telegram dan WhatsApp yaitu Bagaimana cara mengedit data yang salah input pendaftaran CPNS 2018? Bagaimana memperbaiki Salah memasukkan tanggal Ijazah saat mendaftar CPNS 2018.

Bagaimana cara memperbaiki nama salah input ? Cara memperbaiki tanggal lahir yang salah input ? Bagaimana cara memperbaiki tempat lahir tidak sesuai dengan Ijazah.?

Ada juga masalah lain yang ditanyakan seperti data NIK tidak ditemukan. Bagaimana cara memperbaiki NIK dan KK ? 

Kesalahan data juga terjadi ketika mencetak Kartu Peserta CPNS 2018.  Data yang di cetak di sama dengan yang input ketika mendaftar CPNS 2018.

Admin akan membahas beberapa solusi karena kesalahan input data ketika mendaftar CPNS 2018.

Untuk membantu teman-teman yang sedang mencoba mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS 2018 admin akan memberikan jawaban berdasarkan yang disampaikan oleh miminnya BKN.

Solusi Salah Input Seperti Tanggal Ijazah dan Lain-Lain

Kesalahan salah input tanggal Ijazah saat mendaftar CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id biasanya karena pelamar tidak mengetahui dengan pasti yang mana tanggal yang dimaksud yang ada di ijazah.

Kesalahan juga terjadi karena informasi yang didapatkan dari sumber yang salah. Kesalahan input Ijazah juga disebabkan karena tidak teliti ketika melihat dan membaca kalimat di Ijazah.

Berikut merupakan solusi yang diberikan oleh admin BKN di portal sscn.bkn.go.id 

Apakah boleh memperbaiki data yang sudah dikirim? 

Anda TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga Anda harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki setelah dikirim maka data tersebut hanya dapat diperbaiki pada saat setelah lulus ujian dan akan diproses pada pemberkasan penetapan NIP

Bagaimana cara mengubah pilihan instansi pendaftaran?

Jika Anda belum menekan tombol "simpan" pada pendaftaran maka Anda masih dapat merubah pilihan instansi yang dilamar, namun jika Anda telah selesai melakukan pendaftaran maka Anda TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERUBAHAN pilihan instansi yg dilamar.

Dari pernyataan yang disampaikan kamu tidak perlu khawatir dengan kesalahan input data ketika mendaftar CPNS 2018.

Dari dua pernyataan tersebut jika persyaratan yang di upload memenuhi kreteria formasi yang kamu pilih serta lulus verifikasi data sesuai dengan formasi, kamu dapat mengikuti Tes Cat BKN.

Oleh karena itu sebelum klik tombol simpan untuk mengirim data cek dulu datanya kembali.

Bagaimana jika hasil cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 tidak sesuai dengan isian?

Lakukan clear history/bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies kemudian refresh browser Anda dengan tekan (ctrl + f5).

Nach itulah cara memperbaiki salah input data pendaftaran CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id. Ketika terjadi kesalah jangan panik.!! Hendaknya menelusuri solusi yang lebih bai.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini semoga dapat menjadi referensi dan informasi bagi kamu yang sedang salah menginput data ketika mendaftar CPNS 2018.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat dan memberikan solusi terhadap masalah yang ada, mohon dapat dishare ke teman dan saudaranya melalui media sosial.

Jangan lupa memberikan komentar dengan bijaksana pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini. Berikan juga saran serta kritikan agar admin dapat mengembangkan blog ini menjadi lebih baik lagi.

182 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Salah Input Data Pendaftaran CPNS 2018 di Portal sscn.bkn.go.id"

  1. Selamat pagii mohon pencerahannya dong min. Ini kan sya sudah pengisian tahap dokumen lah saya Mencet 1 kolom unduh buat no1. Eh no2 ikut2an ngunduh dan gak bisa dirubah ini gimana yaaa untuk solusinya😭😭 tetap dilanjut tapi data yg tadi itu atas bawah sama atau dokumen dijadikan satu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya kalau kamu belum "Akhiri Proses Pendaftaran" saya rasa masih bisa di upload

      Hapus
    2. Iya.. benar apa yang di katakan Ignasius Jonatan.!! Jika pendaftaran belum di akhiri.. dan belum melewati tombol resume.. data masih bisa di edit kembali.....

      Hapus
    3. pak admin, bagaimana jika tahun kelahiran diijazah berbeda dengan tahun kelahiran di KTP. karena waktu registrasi awal salah tulis. mohon solusinya pak admin

      Hapus
    4. saya jg,untuk dokumen lainnya ternyata hrs digabung jadi 1 baru di upload,tp saya kirim yg blm digabung,mau saya perbaiki kok tdk bs diunggah lg y?

      Hapus
  2. Gimana klo pas di penulisan nama sesuai ijazah kurang huruf misal nama benar (nita) tp cuma di tulis (nia) kurang huruf tapa masih bisa di perbaiki. Soalnya sudah lebih dari 24 daftr nya tolong pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa2.... Kesalahan kecil wajar terjadi... Tunggu saja tes Catnya yach.. ntar jika lulus Semua tes bisa diperbaiki saat pemberkasan NIP..

      Hapus
    2. tolong jelaskan dong jika surat pernyataan terjadi kesalahan dengan satu huruf di nama akan jadi masalah atau tidak.tolong jelaskan

      Hapus
    3. tolong jelaskan dong jika surat pernyataan terjadi kesalahan dengan satu huruf di nama akan jadi masalah atau tidak.tolong jelaskan

      Hapus
  3. Nama ijasah saya samsudin.. .tapi saya ketik sam.. Krna sya slah baca sya kira nama panggilan... Gimana ubahnya di data sscn. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak apa2 mas.. Tiem verifikator juga manusia.. punya hati dan nurani..
      ntar bisa diperbaiki ketika pemberkasan NIP jika sudah lulus CPNS..

      Hapus
    2. Min mau tanya , saya ikut cpns kemenkumham . Untuk bagian akreditasi BAN PT kan di infokan untuk d print screen tp ternyata kl yg di ijazah tdk ad tulisan akreditasi melampirkan surat ket akreditasi. Saya lpiran dok hanya yg print screen aja . Dan saya sudah cetak kartu pendaftaran. Kira2 saya ad kesempatan buat lolos administrasi ga ya??

      Hapus
  4. mau tanya, saya salah input data tanggal lahir sesuai ijazah, di ijazah dll sudah bener 21-6-1992 tp saya input 21-7-1992 apakah nanti akan berpengaruh ke verivikasi berkas administrasi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pernyataan Admin BKN tidak mempengaruhi.. Dan akan bisa ikut Tes Cat BKN... karena data yang salah dapat diperbaiki jika sudah lulus saat pemberkasan NIP.

      Hapus
  5. Mohon bantuannya saya salah input tanggal ijazah dan akreditasi kampus. Apakah ini akan berpengaruh ke verifikasi berkas administrasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak kayaknya..Ada banyak yang salah pada hal tersebut.

      Hapus
  6. Admin. Hasil Tempat lahir sesuai ijazah saya ada tidak sama. Jadi sebelum OK sya sudah
    memeriksanya..namun setelah log in dan melihat tempat lahir sesuai ijazahnya berbeda.

    Nb. Tempat lahir ktp dan ijazah asli sama.
    Jadi bagaimana ya. Apakah diloloskan seleksi adm? Ataupun jika harus menghubungi bagian siapa yg bisa sya hububgi ya. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut keterangan di Faq Admin BKN data yang sudah dikirim tidak dapat diperbaiki... hanya akan dapat diperbaiki setelah lulus CPNS saat pemberkasan NIP.. Hal ini kemungkinan besar bisa lolos pada verifikasi berkas..

      namun demikian coba tanyakan langsung melalui akun twitter resmi BKN..

      Hapus
    2. Saya sperti itu jga min..di ijazah beda tempat lahir dgan yg tertulis di resume smentara sya sdah meng akhiri pndftaran..di ijazah Bangkinang(nama kota) di resume kampar(kabupaten)..bgaimana dgan Adm say min😭😭mhon pencerahan nya.

      Hapus
  7. Admin mau tanya, bagaimana kalo sudah terlanjur Cetak kartu registrasi, ternyata nomor ijazah kita salah, yg kita masukkan malah nomor blangko ijazah. Bagaimana solusinya? Apakah berpengaruh saat seleksi administrasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
    2. Nomor ijazah salah tetep bisa ikut tes nya min?

      Hapus
  8. Saya salah menguplod foto selfie dan telah mengakhiri pendaftaran, apa masih bisa diperbaiki?, dan apa saya masih bisa mengikuti ujian jika foto selfie yg sy uplod salah? Mohon jawabannya kawan, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
  9. Sore admin.mohon pencerahan min,saya upload surat lamaran beda format dengan yang ada. Tapi memuat info yang mirip. Trus saya juga sudah membubuhkan materai 6000. Gimana ya min?saya kepikiran sampai 2 hari ini ga enak makan.. mohon pencerahan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
  10. Min saya ada salah input di tanggal lahir ijazah tapi proses baru upload dokumen. Apakah masih bisa diPerbaiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
    2. sama pak..saya juga salah memasukan tanggal lahir ijazah...trs nanti gmn yah solusinya

      Hapus
  11. Min kalo udah resume tpi salah masukin tgl lulus gmna ?😭 masih bisa gaj di betulin😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
  12. malm min.....
    gimna solusinx klu sala isi nomor ijazah, apkah langsung gugur di verivikasi berkas ??😭😭😭
    sampai saat in saya kepikirn 😔

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
  13. Min saya salah input nama di ijazah
    Bisa gak di perbaiki nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIka sudah melewati Tombol Resume maka data yang salah tidak dapat di edit lagi..

      tapi jangan khawatir yach.. Kamu bakal bisa ikut Tes Ujian TKD... Asal memenuhi syarat..

      masalah kecil dan kesalahan yang wajah bisa dimaklumi oleh tiem verifikator...

      jika lulus CPNS... kamu bisa memperbaiki saat pemberkasan NIP

      Hapus
  14. Min... Ketika saya registrasi akun saya memilih kabupaten tapi ketika saya login yg muncul kota. Bagaimana itu min??? Loloskah utk skd?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika registrasi akun memilih kabupaten.. tp saat login muncul kota..!! posisi muncul kabupaten dan kota itu pada kolom apa yach ?? tempat lahir ?

      Hapus
  15. Min tolong pak kayak mana pak kalau salah pilih kualifikasi pendidikan. Seharusnya pendidikan matematika tapi salah pilih pengajaran matematika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya lebih teliti saat memilih.. Tieam verifikator dokument akan memaklumi pada kesalahan kecil.. Semoga aman-aman saja dan bisa lulus verifikasi dokument..

      Hapus
  16. Assalamualaikum min,jika salah input nomor ijazah apakah gagal tahap administrasi?padahal data yang di ketik sudah benar,tetapi pada saat cetak kartu pendaftaran tidak sesuai denngan yang di ketik,semua persyaratan sudah memenuhi syarat min,hanya saja ada kesalahan salah input nomor ijazah,padahal sudah di cek berkali kali sudah benar ,pada saat cetak kartu nomornya berbeda,mohon solusinya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesahalan kecil kemungkinan lolos pada tahap seleksi berkas..!!

      Hapus
    2. Assalamu alaikum wr.wb.
      maaf admin saya melakukan kesalahan saat unggah akreditas saat kelulusan, surat pernyataan bebas narkoba, surat pernyataan bersedia di tempatkan. ada berkas lupa yaitu kk, sedangkan dokumen unggah dak bisa lagi di unggah. solusinya bagaimana???

      Hapus
    3. berkas tidak lengkap..tunggu pengumuman mas.. berdoa saja ada kesilapan pada yang periksa

      Hapus
  17. Min, saya salah input nama ijaza, di kolom ijazah saya bikin gelar . Skom tanpa nama. Gimana tu min? Apakah saya bisa lolos bahan, apa solusinya, unt menggantinya. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya bisa di edit apabila belum melewati tombol resume..

      Hapus
    2. min mau tanya saya salah nulis email. bs di edit tidak di bagian resume

      Hapus
  18. mlm min permasahan saya saat mengisi dokumen. pas mau unggah scan KTP eh taunya kepencet kekolom kartu regestrasi seperti otomtis mncet sndri. n gak bisa dirubah lagi. akhirnya pendftran sya stop dulu smpe stu tpi bikin gak semangat lagi buat lanjutin jdi gmn min solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan mouse pada laptop lebih baik saat mendaftar.. File yang sudah di upload tidak dapat dihapus lagi.. Jika bisa ya upload ulang.. jika tidak.. kita cuma bisa berpasrah saja..

      semoga tiem verifikator bisa memakluminya.

      Hapus
  19. min saya kan daftar formasi umum yah eh pas diresume disabilitas gmn yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. edit kembali jika belum melewati langkah resume.. data bisa di edit kembali jika tidak melewat resume

      Hapus
  20. Min saya salah dalam mengupload dan mengisi dokumen pendukung, intinya saya salah mengetik status Akreditasi Prodi "C" seharusnya diketik "B", mohon pencerahannya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagaimana yang disampaikan data bisa di edit sebelum resume atau sebelum kita klik selesai..

      Hapus
  21. Min mohon bantuan bagaimana cara mengganti foto akun pas registrasi ya..
    Mohon bantuannya min ��

    BalasHapus
  22. min mohon bantuannya
    Bagaimana kalau salah input alamat email?
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  23. Mohon info,..kl ad kesalahan pilih akreditasi kampus,apa berpengaruh pada sleksi adminiatrasi?

    BalasHapus
  24. min saya mau bertanya. tempat lahir saya tidak sesuai di Ijazah dengan KTP tetapi saya belum melewati langkah resume. apakah itu masih bisa di perbaiki+

    BalasHapus
  25. min mau tanya, kemaren saya salah mengetik nama email harusnya pake @gmail tp tertulis @email. apakah berpengaruh utk kedepannya, misal pemberitahuan dr BKN yang dikirim lewat email. makasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga gitu. mohon bantuannya min

      Hapus
    2. kemaren saya salah mengetik nama email harusnya pake @yahoo tp tertulis @yahpp. apakah berpengaruh utk kedepannya. makasih sebelumnya..

      Hapus
  26. min mau tanya, saya salah upload dokument seharusnya akreditasi jurusan tapi saya malah akreditasi kampus, terus saya baru sadar setelah mengakhiri pendaftran, kira kira masih ada harapan gak ya min buat lolos berkas?

    BalasHapus
  27. Min mau tanya, kesalahan saya konyol sih, salah input data th lahir 1982, harusnya 1992. Masalahnya kan umurnya jd 36 th,jadinya mau masuk tahap 2 ga bs,ada ga ya solusinya??

    BalasHapus
  28. Min.sya pu nama dikartu pendaftaran
    Ijazah nama sya ketik salah tdk sesuai dgn yg di ijazah itu yg slh hnya nama belakang sja....sa tkut seleksi berkas" ni tdk lolos....berkas yg lain aman sja.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sy jg min, sy salah ketik nama ijazah tp sdh print resume, itu bisa lolos berkas ga min ?

      Hapus
  29. Assalamualaikum min mau tanya, permasalahnnya pada tahap 1pengisian tempat lahir ijazah universitas tidak sesuai dgn yg asli kmren yg di isi asli ijazah padang guci tempat lahirnya tapi pas di cetak padang sidumpuan jdi nya min kok beda sekali, ini solusi nya bagaimana min mau di ubah tp tidak bisa lagi, mohon pencerahannya min

    BalasHapus
  30. Min, saya salah membuat surat pernyataan dan sudah terlanjur mencetak kartu pendaftaran? Mohon solusinya min agar data yang saya unggah masih bisa di perbaiki

    BalasHapus
  31. Min mohon solusinya untuk input nomor ijazah malah salah. Yg saya masukan adalah nomor cetakanya. Dan sudah melewati resume. Apa bisa lolos verifikasi?

    BalasHapus
  32. Admin saya salah pilih tempat lahir pada saat pendaftaran gimana solusinya

    BalasHapus
  33. Min mau tanya ini tempat lahir saya kopo serang, di KTP serang kalau di ijazah kopo, apakah bisa lolos administrasi?

    BalasHapus
  34. min saya mau tanya, data pdf yg upload kan ijaazah yang asli tp saya salah upload ijazah yg di scan photo kopi yg di legalizir, apakah saya bisa lulus veryfikasi?

    BalasHapus
  35. min..mau tny ketika unggah dokumen transkrip sy uk besar sy jadikan 2 baru inget pd saat sudah mencetak kartu stelah tahap resume ternyta hny sebagian dr hal transkrip yg masuk bgmn min?sementara gak bs diedit kembali

    BalasHapus
  36. Min saya mau tanya
    Klu nomor ijasah yg d pake daftar cpns beda dngan yg trdaftar d forlap dikti itu giman ya?? Baru saya uda resume lagi

    BalasHapus
  37. Min saya mau tanya
    Klu nomor ijasah yg d pake daftar cpns beda dngan yg trdaftar d forlap dikti itu giman ya?? Baru saya uda resume lagi

    BalasHapus
  38. min mau tanya, kemaren saya salah mengetik nama email harusnya pake @gmail tp tertulis @email. apakah berpengaruh utk kedepannya, misal pemberitahuan dr BKN yang dikirim lewat email. makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  39. Maaf admin dan teman2 semua. Saya sudah cetak kartu pendaftaran sscn dan mengirim berkas ke kementrian agraria. Namun saya salah pilih lokasi ujian. Harusnya jawatengah-semarang... tapi yang tertulis sulawesi selatan. Mohon bantuan dan solusi... bagaimana supaya bisa meeubah lokasi ujian. Mengingat kalau lokasi ujian di sulawesi selatan itu terlalu jauh dijangkau oleh saya. Sedangkan saya rumahnya di Banyumas jawa tengah. Ya allah.... nasibku kok gini2 amat yah. Apa gak ada kebijaksanaan si...

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum, saya mau nanya, kemarin waktu saya menguplod ijazah, di hasil scennya setelah saya periksa ada nomor ijazah yg tidak masuk, yg seharusnya 32017303614 tapi dihasil scennnya 320173036. ni saya mau nanya lagi, disurat lamaran. waktu pengumuman pertama pemberkasan tertulis Asli hasil cetakan (print-out) Kartu Pendaftaran SSCN 2018 yang telah
    ditandatangani pelamar;. surat lamaran ini sudah saya uplod juga. eh ternyata ada perubahan lagi di surat lamaran yg terbaru tertulis Asli hasil cetakan (print-out) Kartu Pendaftaran SSCN 2018. saya mau memperbaikinya lagi sudah tidah bisa. jadi kesimpulannya apakah saya nati bisa mengikuti seleksi CPNS?

    BalasHapus
  41. Admin yg luar biasa, mohon pencerahannya.
    Nama e-ktp dan dokumen lainnya (seperti ijazah) tidak sama dengan nama di dukcapil (nama yg otomatis muncul saat ketik NIK).
    Nama di e-ktp/ijazah saya hanya Nama Depan dan nama belakang. Sementara nama di dukcapil online saya ada Nama depan, tengah, dan belakang. Saya sudah 3 kali ke dukcapil setempat dan katanya sudah diperbaiki tetapi kenyataannya masih tetap berbeda (tetap pakai nama tengah)
    Saya sudah sampai resume di sscn. Bagaimanakah nasib berkas saya nanti?

    BalasHapus
  42. Min saya salah input alamat email. Saya sudah sampai tahap resume. Gimana min itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ... saya juga. apa harus ubah e-mail dari akun helpdesk kah

      Hapus
  43. selamat malam admin....
    mohon maaf mau bertanya...
    pada saat registrasi saya salah masukan nama di kolom ijazah...
    harusnya nama sesuak ijazah...tetapi saya ketiknya malah nama Gelar jdi SPD...
    apa bisa di perbaiki...
    dan apa berpengaruh pada saat seleksi administrasi berkas?
    mohon informasinya yaa min...
    trimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
  44. pak/bu admin saya mau nanya kalo tgl bulan nya di surat lamaran salah tulis itu bagaimana pak/bu tapi sudah terlanjur di resume apakah saya harus coret yang salah bulannya dan apakah saya harus buat surat yg baru untuk dikirim ke kantor bupatinya pak/bu admin mohon jawabannya pak soalnya saya cemas memikirkan nya

    BalasHapus
  45. Lupa unggah dokumen akreditasi. Sebab ijazah saja yg terungga padahal dua2 nya, gimana min. Mohon solusinya.trima kasih.

    BalasHapus
  46. Tempat lahir saya salah ketik.seharus ya tenggara tp malah tengah gimna cara memperbaiki ya....atau apakah saya entar bisa lolos di pemberkasan ya...mohon bantuan ya

    BalasHapus
  47. Min mau tanya, kalo salah akreditas bakalan pengaruh gak ya untuk verifikasi berkas nya ? Dan salah juga untuk akun media sosilanya saya menggunakan nama email. Apakah bisa lolos gak untuk verifikasi berkas

    BalasHapus
  48. Min saya malah lupa belum uplod surat lamarannya malah ketuker surat pernyataan apa mempengaruhi lolos administrasi😞

    BalasHapus
  49. Min saya salah ketika memasukkan email.harusnya ada angka 96 di belakang nama alamat email saya tetapi lupa tdk saya tulis dan itu sudah trlanjur registrasi. Itu nnti gimana min ? Apa berpengaruh kedepannya saat ada pemberitahuan dr BKN yg dikirim di email?

    BalasHapus
  50. Min saya salah ketika memasukkan email.harusnya ada angka 96 di belakang nama alamat email saya tetapi lupa tdk saya tulis dan itu sudah trlanjur registrasi. Itu nnti gimana min ? Apa berpengaruh kedepannya saat ada pemberitahuan dr BKN yg dikirim di email?

    BalasHapus
  51. Admin mau nanya kalau alamat ktp nya di papua barat mau daftar PNS kemenhumham makassar harus pindah domisili ?

    BalasHapus
  52. Min la klo d akun slh ukuran pas photo trll kcl gmn?

    BalasHapus
  53. Malam admin, saya mau tanya. Wktu daftar saya salah input tanggal ijazah, yang saya isi tanggal kelulusan. Ini Bagaimana admin. Mohon bantuannya, apakah saya bisa lulus administrasi? Saya benar2 cemaas, Semoga ada kebijakan.

    BalasHapus
  54. Min kalo salah ngisi kota lahir ijazah gimana? Apa masih bisa ikut tes, soalnya gak bisa diperbaiki datanya

    BalasHapus
  55. Min saya salah tulis tempat lahir sya kira tempat terbit ijazah yg di maksud bgaimana solusinya

    BalasHapus
  56. Min saya salah saat menginput tempat lahir sehingga tempat lahir saya tidak sesuai dengan ijazah, apakah itu bisa menggagalkan saya pada tahap administrasi min?

    BalasHapus
  57. Bagaimana salah penginputan tahun lulus jika sudah dikirim resume nya? Apakah ada solusi?

    BalasHapus
  58. Admin saya mau nnya, saya lupa upload surat pernyataan, tapi surat lamaran sudah sy upload. Harusnya kan surat lamaran dan surat pernyataan di upload dlm 1 file pdf. Apakah sy bisa lolos tahap seleksi adm ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga iya.... kemenkumham jg ya mas/mbak?

      Hapus
    2. mba sri waktu itu bagaimana bisakah mba mengikuti test karena kesalahan upload ?

      Hapus
  59. min, saya mw tanya, kemarin saya ketik tanggal ijazahnya tanggal lulus, sedangkan saya sdh mengakhiri prosesnya, gimana ya min?

    BalasHapus
  60. Bagaimana kalau data yg sfah di aploud tp akreditasinya salah isi, apa tidak jd masalah dlm seleksi berkas? Gmana ya admin?

    BalasHapus
  61. Saya mau bertanya mahon di jawab min.. Saya salah dala. Mengklik akreditasi yang aslinya B saya ketik akreditasi kampus saya A.. Apakah tidak masalah mhon bimbingannya

    BalasHapus
  62. min, saya sudah daftar dan cetak kartu pndaftaran, memang belum diakhiri sampai resume min.
    tapi ternyata saya baru tau kalau nama ktp itu harus ssama dengan nama ijazah, jadi saya sudah ubah nama di ktp saya di dukcapil dan ktp dan kk baru saya sudah keluar.
    namun, di website sscn nama saya masih yang salah itu min,, gimana itu min solusi nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ni nasibnya dgn sya , nma di ktp berbeda dengan ijazah,, itu kira" brpngrh gak ya ??

      Hapus
    2. sepertinya nama sudah mengikuti pada tahap pembuatan akun.. sementara tahap resume itu berada saat kita login

      Hapus
  63. Admin mohon penjelasannya,kalau keliru tanggal ijazah gimana.? Apa tetep bisa lolos verifikasi berkas dan bisa ikut tes cat.
    Soalnya yang saya isi tanggal ijazah malah tanggal lulus.
    Saya mohon bantuannya ....

    BalasHapus
  64. Min akreditasi prodi A, tpi pas milih akreditasi pada tahap formasi saya kepencet C dan tidak teliti, dannsaya sudah melewati tahap resume, akhirnya tertulis akreditasi C pada bagian kartu pendaftaran, apakah itu berpengaruh pada saat seleksi administrasi? Mohon pencerahannya min, sampe ga bisa tidur mikirin itu min

    BalasHapus
  65. Min kalo lupa ada file yang belum diupload di pemberkasan gemana ya? Sedangkan sudah pada tahap pencerakan kartu. Apa mungkin sy bisa lolos adm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yang dialami kamu sama dengan apa yang saya rasakan. Saya menunggu solusinya.

      Hapus
  66. Mohon infonya, saya sudah mencetak kartu pendaftaran tp ternyata saya salah masukkan berkas akreditasi. Harusnya akreditasi pada saat lulus yg dimasukkan,tapi saya malah memasukkan akreditasi terbaru. Apakah berpengaruh?

    BalasHapus
  67. Min
    Kalau salah isi akreditasi gmn min ?
    Saya masukkn akresitasi terbaru bukan tahun lulus, kira kira lolos verifikasi berkas gak ya ?
    Trims

    BalasHapus
  68. Mohon pencerahannya admin dan teman2 sekalian,
    Bagaimana kalau salah input nama email?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email dimasukkan ketika buat akun atau login ke akun..!! Jika pada buat akun maka tidak dapat di edit kembali..
      namun jika pada tahap pengisian biodata pada login makan bisa di edit jika belum klik selesai proses.

      Hapus
  69. tlon pencerahanya jika surat lamaran yang diunggah belum ditandatangani dan blum bermaterai apakah bisa diperbaiki

    BalasHapus
  70. saya salah 1 angka pada nomor ijazah.

    BalasHapus
  71. Min
    Kalau salah memasukan tempat tanggal lahir sesuai ijazah,di tahapa awal,apakah bisa di perbaiki?
    Mhon solusinya

    BalasHapus
  72. Min, saya lupa upload surat pernyataan, yg seharusnya diupload surat lamaran dan surat pernyataan, tp yg saya upload hanya surat lamarannya saja min, gimana min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas jadi bagaimana apakah anda mauk untuk ujian SKD pada waktu itu? @arihidayat

      Hapus
  73. Min, mohon bantuannya �� .di form surat lamaran saya salah ketik nama formasi jabatan yg seharusnya analis saya ketik analisis, salahnya cuma itu aja. Nyesal skli rasanya, akibat rebutan cetak kartu pndftaran jd sprti ini. Apakah ini bermasalah min ? Apakah saya dnyatakan gugur?

    BalasHapus
  74. Admin Mau Tanya.. Nama dan Tanggal Lahir di ijazah dengan KTP berbeda. Saya sudah melapor ke Capil dan data Ktp nya sudah di sesuaikan.. Tapi kenapa Data KTP yg terbaca di sscn masih belum berubah? Tolong solusinya..

    BalasHapus
  75. min saya ada salah ketik pada surat lamaran dan surat pernyataan, apakah saya harus memperbaiki saat mengirim dokumen lewat pos, atau dibiarkan saja sama seperti pada saat upload ?

    BalasHapus
  76. Min, terkait dokumen yang harus diunggah ada beberapa dokumen yang tidak dimiliki, bagaiman caranya agar bisa mengahiri pendaftaran? Agar gak galat lagi.. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu sukse lolos CPNS 2018 adalah lengkap memenuhi proses persyaratan.. Lengkapilah berkas..

      Hapus
  77. Min saya mau tanya, saya ini kan sudah sampai tahap dokumen tapi no. ijazah saya apa bisa di edit yaa min? Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data yang di input setelah login bisa di edit lagi apabila belum mengakhiri proses.. klik tombol sebelumnya yang ada di bawah footer

      Hapus
  78. Min, saya terjadi kesalahan pada diri saya yaitu tertinggal satu berkas untuk diunggah dan terlanjur di resume sehingga tidak bisa di edit kembali. Apakah ada solusi lain untuk memperbaiki? Apakah saya lolod verifikasi berkas? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala sesuatu yang tertinggal upload dokument atau salah dalam input data tidak dapat di ulang jika sudah klik tombol selesai.

      Hapus
  79. Min, apakah email masih bisa diperbaiki setelah cetak kartu? Terimakasih🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuah mengakhiri proses segala sesuatu sudah tidak bisa di edit lagi..

      Hapus
  80. mohon solusi saya salah memasukkan nama dikolom nama sesuai ijazah, yang saya ketik adalah nama perguruan tinggi yang tertera di ijazah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduch.!! Jika proses sudah di akhiri sudah tidak bisa di edit lagi..
      banyak berdoa saja agar tiem verifikator memakluminya

      Hapus
  81. Mohon solusi min, saya salah klik formasi jabatan. Data yg sdh saya kirim yaitu untuk formasi jabatan FASILITATOR KEMITRAAN. Sedangkan di kartu yg sdh tercetak formasi jabatannya ANALIS KEPEGAWAIAN AHLI PERTAMA. TOLONG BANTUANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma ada satu solusi.. Coba upayakan file yang dikirim bisa di ambil kembali.. :)

      Hapus
  82. Min mau tanya
    Saya salah nulis pergurusn tinggi saya. Keliru saya tulis nama saya.

    Gmn itu min....
    Bs ikut tes g

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika belum mengakhiri proses masih bisa di edit..! Namun jia kesalahan bersifat kecil hal tersebut kemungkinan besar bisa di maklumi oleh tiema verifikator.. banyak berdoa saja..

      Hapus
  83. Min mau tanya dan tolong tanggapannya.
    Waktu pengisian tempat lahir sesuai KTP dan sesuai ijazah salah ketik (dalam artian berbeda). Apakah bisa di ralat atau diganti min?
    Mohon dibantu min. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sudah tidak bisa..!! karena permintaan tanggal tersebut berada pada pembuatan Akun.

      Hapus
  84. mohon pencerahan....saya lahir di jakarta sesuai ijazah...tetapi pada kolom resum tercetak jakarta utara...mohon pencerahannya admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke kembali perbaiki..!! edit kembali pak.. Namun jika sudah menekan tombol selesai.. maka tidak dapat di edit lagi..

      Hapus
    2. Saya juga sama yg dialami tman di atas. Saya juga ketik Tana Toraja. Tetapi dihasil resume tercetak Toraja Utara. Bagaimna solusinya itu. Sya sudah tekan selesai. Mohon pencerahannya

      Hapus
    3. Edit kembali.. tp jika sudah menekan tombol selesai sudah tidak bisa di edit lagi

      Hapus
  85. mohon pencerahan....tempat lahir sesuai ijazah hanya jakarta...tetapi saya diresum pendaftaran tercetak jakarta timur bagaimana admin...apakah bermasalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah mengakhiri proses tidak dapat di edit lagi..
      tp jika hanya resume data saja masih bisa di edt kembali..

      Hapus
  86. siang admin...saya sudah lakukan perbaikan email baru..kenapa blm juga berubah dengan email yang baru..apakah ada SLA nya 24 jam ? akan berubah sendiri..Mohon dibantu trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapus history dan chace browser yang digunakan terlebih dahulu..
      selanjutnya coba edit kembali.. perhatikan data pada tahap resemu sebelum mengakhiri proses..

      Hapus
  87. Slmt siang admin. Mau bertanya. Bagaimana kalau ada kesalahan isi data lalu datanya sudah terkirim. Sudah dicetak kartu pendafataranx. Bgaimana cara mengganti datanya yang salah. Soalx kabupaten yg saya masukkan ada yg beda. Mohon penjelasannx

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika sudah klik tombol selesai.. maka sudah tidak dapat di perbaiki.

      Hapus
  88. Assalamualaikum, saya salah memasukkan nilai akhir, yang saya masukkan rata2 nilai akhir sekolah (uas) bukan nasional (un) mohon bantuannya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika sudah klik tombol selesai.. maka sudah tidak dapat di perbaiki.

      Hapus
  89. Admin mohon maaf mau bertanya, untuk mmastikan kembali prtanyaan yg mungkin sudah dtnyakan. Bgini, ktika sudah akhiri pendaftaran tp baru sadar salah dalam memasukan tanggal ijazah, apakah masih ada harapan untuk lolos administrasi?
    Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma salah tanggal kayaknya ada harapan...
      Berdoa saja ya.. agar tiem verifikator memakluminya

      Hapus
  90. Min, saya mau nanya apakah ada pengaruh mengenai salah memasukan alamat domisili dengan alamat di KTP...? Seharusnya saya masukan alamat di KTP tapi yg muncul pada saat resume alamat domisili,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika masih diresume dan belum klik Selesai proses maka masih bisa di edit kembali..

      Hapus
  91. Kak.. saya kurang lengkap memasukkan nomor ijazah. Apa masih bisa lolos tahap verifikasi data? Mohon dijawab kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ada harapan.. Doa saja yach agar tiem verifikasi bisa memakluminya

      Hapus
  92. Assalammualikum,, admin sya mau bertanya,, nma di ktp dgn nama online di akun sscn brbda ,,dan sya sudah akhiri pndftrn ,apkh kira" sya bisa lolos ,,mohon dijawab admin,, trima ksih sblmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika nama tidak jauh berbeda kemungkinan akan dimaklumi..

      Hapus
  93. min saya mau tanya,, jika salah dalam penulisan dalam surat lamaran apakah masih bisa lolos,,, karena setelah saya akhiri kemarin ternyata suratbyang seharusnya ditujukan pada instansi daerah malah yang terupload untuk pusat,,, mohon dijawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa saja mas.. semoga lulus verifikasi dokument..!! semoga tiem verifikasi memakluminya

      Hapus
  94. bagaimana cara ngedit lokasi ujian sedangkan saya sudah selesai me-report kartu peserta CPNS, saya lupa belum terisi alamat ujiannya. mohon balas scepatnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada kartu Pendaftaran sscn memang kosong lokasi ujian..!! lokasi ujian akan ada pengumuman berikutnya..

      Hapus
  95. Aslmkm min
    sy blom resume..pndaftran
    sy cek sy salah isi tempat lahir(kabupaten) sesuai ijazah, apkah msih bisa dperbaiki??
    mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika belum klik selesai masih bisa di perbaiki..perbaiki segera yach.. klik menu data di atas.,

      Hapus
  96. Min, saya salah memasukkan akreditasi institusi... saat lulus belum ada, yang saya input akreditasi saat ini. Apa saya langsung gugur Min? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdoa saja mbak agar tidak apa2.. kita tunggu saja pengumuman sambil berdoa.. semoga tiem verifikasi memakluminya

      Hapus
  97. Admin, saya mau tnyak. Saya salah mengisi nomor ijazah. Yg saya masukan nomor seri. Saya coba verifikasi di aku Ristek Dikti dan benar salah masukin nomor. Untuk seleksi administrasi gmna min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tiem verifikasi memakluminya terhadap kesalahan kecil... banyak berdoa yach..

      Hapus
  98. Sore Min,
    Saya mau tanya terkait nomor ijazah, saya salah input ternyata nomor ijazahnya, pas udah cek di SIVIL ternyata salah nomor. Apa masih ada kemungkinan lolos verifikasi yah min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tiem verifikasi dokument bisa memaklumi kesalahan kecil.. .banyak berdoa saja yach..

      Hapus
  99. min maaf mau nanya kalau resume saya sudah beres ada yang terlewat lokasi ujian bagaimana min memperbaikinya ? itu kelewaat nga di isi , mohon responnya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi ujian pada kartu pendaftaran memang kosong..
      Lokasi akan di tentukan kemudian oleh BKN.

      Hapus
  100. Assalamualaikum,
    Admin, saya mau nanya, kemarin waktu saya menguplod ijazah, di hasil scennya setelah saya periksa ada nomor ijazah yg tidak masuk, yg seharusnya 32017303614 tapi dihasil scennnya 320173036. ni saya mau nanya lagi, disurat lamaran. waktu pengumuman pertama pemberkasan tertulis Asli hasil cetakan (print-out) Kartu Pendaftaran SSCN 2018 yang telah
    ditandatangani pelamar;. surat lamaran ini sudah saya uplod juga. eh ternyata ada perubahan lagi di surat lamaran yg terbaru tertulis Asli hasil cetakan (print-out) Kartu Pendaftaran SSCN 2018. saya mau memperbaikinya lagi sudah tidah bisa. jadi kesimpulannya apakah saya nati bisa mengikuti seleksi CPNS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak berdoa ajha yach.. semoga tiem verifikasi dokument memakluminya..

      Hapus
    2. Waktu dalam pengisian datanya sudah benar, hanya saja hasil scen nya ada nomor 2 digit yg tidak masuk.

      Hapus
  101. Selamat Malam Min..
    saya sudah cetak kartu pendaftaran SSCNnya, Tapi pada saat saya lihat hasilnya ternyata ada kesalahan pada Nomer Ijazah yang saya input, nah Bagaimana ya Min Kartu sudah terlanjur dicetak tetapi ada kesalahan pada nomer Ijazah..bisa diperbaiki atau hanya bisa diperbaiki waktu dinyatakan lulus ? atau kemungkinan terburuk saya tidak lolos seleksi administrasi karena nomer Ijazah tidak sesuai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya dapat diperbaiki saat lulus saja...

      Hapus
  102. Mohon infonya, saya sudah mencetak kartu pendaftaran tp ternyata saya salah masukkan berkas akreditasi. Harusnya akreditasi pada saat lulus yg dimasukkan,tapi saya malah memasukkan akreditasi terbaru. Apakah berpengaruh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah terlanjur..!! berdoa saja agar tiem verifikasi dapat memakluminya.. semoga bisa lulus berkas yach..

      Hapus
  103. tanda tangan saya dr SD, SMP, kuliah KTP agak berbeda.. apa kah bermasalah dengan pemberkasan akhir CPNS..

    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya tidak menjadi masalah.!! yang terpenting data di ijazah itu tidak beda

      Hapus
  104. Pak admin, saya mohon bantuannya karena saya salah upload dokumen ijazah, kalau untuk dokumen lainnya sudah benar cuman ijazah yang salah

    BalasHapus
  105. Min bagaimana kalau gelar belakang ijasah tidak ditulis. Apakah berpengaruh di kelulusan administrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika memang sudha mengkonfirmasi keseluruhan maka sudah tidak bisa di edit lagi...
      tunggu ajha pengumamannya.. semoga lulus administrasi..

      Hapus
  106. saya baru pindah ktp ni jdi warga kaltara sblmx kaltim.jdi pengisian no kk g terbaca jd saya isi no nik kepala keluarga alhasil alamat di lembar sscn alamat lama sementara alamat di ktp sudah alamat baru.gimana cara ngerubahnya soalnya di klik g bsa d rubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secepatnya ke dukcapil wilayah sekarang.. minta mereka untuk update data..

      Hapus

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

....Klik 2x (Close)....