Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil

Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil | Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali memanggil putra-putri indonesia untuk menjadi pengabdi negara melalui pendfataran CPNS 2018.

Pendaftaran CPNS 2018 mulai dibuka pada tanggal 26 September tersebut membuka berbagai formasi pada tiap kementerian pusat serta formasi pada tingkat daerah.

Informasi pengumuman resmi dibukanya pendaftaran CPNS 2018 disampaikan di portal sscn.bkn.go.id, akun media sosial BKN melalui twitter dengan akun @bkngoid.

Bagaimana agar bisa lolos CPNS 2018 ? Admin akan memberikan Tips dan trik agar bisa lulus CPNS 2018. 

Admin akan membagikan rahasia Lulus CPNS 2018 pada artikel ini dengan judul Rahasia Lulus CPNS 2018.

Seperti diketahui jumlah peminat yang mendaftarkan diri di portal sscn.bkg.go.id  berjumlah ribuan peserta. Sementara penerimaan tiap formasi dengan jumlah yang ditentukan.

Hal ini membuat kamu harus berkompetisi dan bersaing hingga bisa lulus CPNS 2018.

Bisakah kamu lulus CPNS 2018 dengan berkompetisi dan bersaing secara sehat ? Tentu bisa..!!

Pengalaman lulus CPNS pada tahun-tahun sebelumnya menjadi inspirasi bagi admin untuk menuliskan artikel ini dengan judul Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil.

Merangkum pengalaman lulus CPNS yang dikisahkan oleh beberapa orang yang sudah menjadi ASN. 

Pengalaman lulus CPNS orang lain merupakan salah satu guru yang sangat berharga untuk di ikuti agar kamu juga lulus CPNS 2018.

Ada langkah-langkah tertentu yang dijalani dengan pahit oleh  mereka yang lulus CPNS menjadi ASN. 

Dari pada basa-basi admin merangkum Rahasia Lulus CPNS 2018 yang dapat kamu jalani dan terapkan agar kamu bisa lulus CPNS 2018.

Rahasia Lulus CPNS 2018

1. Optimis Berdoa dan Restu Orang Tua/Guru

Sebelum berdoa dan meminta restu orang tua/guru hendaknya kita membenahi niat ikut CPNS 2018 dalam hati agar doa yang dipanjatkan terkabulkan. 

Banyak orang yang ikut seleksi CPNS 2018 hanya niat untuk coba-coba ikut tes CPNS 2018, kali ajha lulus CPNS 2018. 


Ada juga niat mengikuti CPNS 2018 hanya untuk meramaikan saja dan merasa pesimis bisa lulus CPNS 2018.

Juga ada niat orang yang ikut seleksi CPNS, jika lulus CPNS akan bisa hidup mewah dan bermartabat serta akan kerja di kantoran. Bisa gampang ngambil kredit untuk membangun rumah mewah dan membeli mobil.

Niat-niat yang tersebut diatas merupakan niat yang tidak benar, niat orang yang patah semangat, niat orang yang kalah sebelum berperang.

Jadi niat yang benar itu ikutlah CPNS 2018 karena Allah semata..!! Iyach..!! Niatkan di hati kamu bahwa mengikuti seleksi CPNS 2018 karena Allah semata dan bukan karena yang lain. InsyaAllah lulus CPNS 2018.

Penjelasan lebih lanjutnya begini, 

Contoh 1 :
Bagi kamu yang memiliki kedua orang tua yang masih hidup maka niatkan dalam hatimu mengikuti seleksi CPNS 2018 untuk membahagiakan orang tua yang sangat kamu sayangi. 

Membahagiakan orang tua merupakan bentuk berbakti pada orang tua. Berbakti kepada orang tua adalah perintah dari Allah. InsyaAllah akan lulus CPNS 2018.

Contoh 2 :
Kamu yang sudah tidak memiliki orang tua salah satu atau keduanya. Tentu kamu punya adik atau kk yang lebih tua dari kamu. Niatkan dalam hati kamu ikut test CPNS 2018 untuk membantu nafkah saudara kamu dirumah. InsyaAllah akan lulus CPNS 2018

Menjadi nafkah untuk keluarga merupakan perkara yang diwajibkan oleh Allah dan mengikut tes CPNS 2018 merupakan jalan mencari nafkah yang halal untuk mereka.

Contoh 3 :
Bagi kamu yang belum memiliki kerja atau tidak memiliki kerja tetap. Maka niatkan dalam hati kamu yang paling dalam dengan mengikuti CPNS 2018 agar bisa bekerja tetap dengan rizeki yang halal.

Dengan memiliki kerja yang tetap kamu akan dapat mengatur waktu lebih mudah, membagi waktu untuk bekerja dan beribadah kepada Allah. InsyaAllah Lulus.
Nach..!! Itulah beberapa niat yang benar untuk mengikuti CPNS 2018. Kamu bisa menjabarkan sendiri dengan kehidupan kamu sehingga kamu memperoleh niat yang ikhlas dan tulus karena Allah atau karena Perintah Allah. InsyaAllah Lulus CPNS 2018.!! Amiiin..
Setelah kamu membenarkan atau membetulkan niat dalam lubuk hati kamu yang paling dalam selanjutnya kamu berdoa dan meminta restu dari orang tua dan guru kamu.

Kamu bisa meminta kedua orang tua dan guru kamu agar bisa mendoakan kamu di luluskan CPNS 2018.

Doa merupakan salah satu senjata ampuh yang bisa mengubah diri dan hidup kamu. Berdoa merupakan bentuk tawakkal kita pada Allah. 

Selalu panjatkan doa dengan tulus dan ikhlas serta berharap dengan penuh hati yach..!! InsyaAllah Lulus CPNS 2018.

2. Penuhi Semua Persyaratan Online dan Offline

Memenuh syarat dan ketentuan merupakan hal yang dasar. Kamu harus memenuhi permintaan syarat dan ketentuan yang sudah dikeluarkan.

Rahasia Lulus CPNS


Penuh semua persyaratan, baik persyaratan pendaftaran CPNS yang diminta secara online maupun persyaratan yang diminta dengan mengirimkan berkas ke alamat instansi tertentu.

Perhatikan dan teliti agar tidak salah saat melengkapi persyaratan dan ketentuan di minta.

Persyaratan online dan offline yang diminta tidak boleh di abaikan atau dianggap enteng. Banyak pelamar pekerjaan dan pelamar CPNS tersingkirkan karena tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diminta.

Walaupun kamu memiliki Ijazah dan nilai cumlaude serta lulusan Universitas ternama dunia, jika persyaratan dan ketentuan yang diminta tidak lengkap, maka akan terhempas pada tahap ini.
Oleh karena itu kamu wajib berulang kali memastikan Persyaratan sudah terpenuhi, baik yang online maupun yang offline.

3. Belajar Materi dan Latihan Soal CPNS Berdasarkan Kisi BKN

Mempelajari Materi dan Latihan Soal dapat dilakukan secara mandiri. Kamu bisa membeli buku terbaru best seller tentang kumpulan soal CPNS 2018 yang sudah dilengkapi dengan aplikasi latihan Cat-BKN sebagai bonus.


Download berbagaimacam Aplikasi android di playstore tentang kumpulan soal CPNS 2018. Pada artikel dengan judul Mau Lulus CPNS 2018 ? Pasang Aplikasi Pembahasan Soal Ini, admin sudah merekomendasikan 5 aplikasi kumpulan soal CPNS 2018.

Mempelajari secara mandiri secara serius dan kontinyu akan membuahkan hasil maksimal. Tingkatkan juga pengetahuan kamu dengan belajar secara berkelompok.

Kamu dapat mengajak saudara dan teman kamu untuk saling berbagi pengetahuan tentang soal-soal CPNS 2018.

Selain itu, kamu juga dapat belajar materi dan latihan soal CPNS 2018 dengan mengikuti bimbingan belajar yang ada di kota kamu.

Badan Pegawaian Negara (BKN) sudah mengeluarkan Kisi-kisi dan contoh Soal CPNS 2018.

Mempelajari materi dan kumpulan contoh soal berdasarkan kisi-kisi dan contoh soal yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sangat penting, agar apa yang kamu pelajari lebih efektif dan fokus pada materi.

Oleh karena itu kamu harus download materi tentang kisi-kisi dan contoh soal CPNS 2018 pada artikel dengan judul Download Materi dan Kisi Soal CPNS 2018 Dan Jawaban.

Kamu juga harus mengikuti Simulasi Cat-BKN yang diselenggarakan oleh BKN. Cara ikut Simulasi Cat-BKN sudah admin tuliskan pada artikel dengan judul Cara Ikut Ujian Simulasi CPNS 2018 Cat-BKN Kisi Resmi BKN.

Belajar materi dan contoh latihan Soal CPNS sebanyak mungkin secara konsisten dan kontinyu. Soal Tes CPNS ada tiga jenis soal yaitu :
  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. Tes Intelegensi Umum (TIU)
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Melalui Akun Twitter resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) twitter.com/BKNgoid Admin telah menyampaikan jenis soal yang akan di uji pada peserta CPNS 2018.
Apa saja materi yang terdapat dalam tiga macam jenis Soal Tes CPNS tersebut. Berikut admin paparkan :

  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): menilai penguasaan pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dalam regional maupun global, & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).
  2. Tes Intelegensia Umum (TIU): menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan (menyampaikan informasi secara lisan & tulis, numerik: operasi perhitungan angka & melihat hubungan angka, berpikir logis: penalaran secara runtut dan sistematis, & berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan secara sistematik).
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP): menilai integritas diri, semangat prestasi, kreativitas & inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan (adaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri & tuntas, kemauan & belajar berkelanjutan, bekerja sama dalam kelompok, & menggerakkan & mengkoordinir orang lain).

Nach itulah yang akan menjadi kunci kamu bisa lulus pada Tes Cat-BKN yang diselenggarakan untuk menyeleksi peserta CPNS 2018.
Kamu harus siap dengan pengetahuan menghadapi kompetisi Tes Cat-BKN. Fokus Belajar Yach..!! InsyaAllah Lulus CPNS 2018

4. Persiapkan Mental Baja dan Santai Menghadapi Seleksi CPNS 2018

Mempersiapkan mental dan bisa menenangkan diri sendiri hal yang wajib kamu lakukan. Kamu akan menghadapi kompetisi Nasional yang terdapat ribuan peserta.

Rahasia Lulus CPNS 2018

Kamu akan menghadapi Tes Cat-BKN dengan Soal-Soal yang mungkin agak rumit.

Jika mental tidak siap, kamu akan down sediri saat melihat peserta seleksi yang banyak, serta ditambah lagi dengan sejumlah soal tes yang harus selesai dalam waktu yang di tentukan.

Kamu juga harus sering berlatih mengerjakan soal dan berlatih wawancara dengan di awasi oleh teman atau saudara agar persiapan mental kamu makin mantap.
Jika kamu tidak memiliki kesiapan mental dan bisa menenangkan diri kamu.!! Segudang ilmu yang kamu miliki akan lupa semua. Jangan Sampai Grogi Pokoknya...!!

5. Kuasai Formasi Yang Di Pilih

"Serahkan pada ahlinya" hal ini berlaku saat kamu sedang menghadapi Interview. Posisi atau formasi yang kamu incar akan diberikan kepada Ahlinya.

Informasi, strategi, cara kerja, tanggung jawab dan keilmuan pada formasi yang kamu pilih harus dikuasai dengan matang.
Sesuatu yang tidak mungkin, sebuah pekerjaan akan diberikan kepada yang bukan ahlinya.
Nach itulah Rahasia Lulus CPNS 2018, yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil.

Artikel ini di tuliskan berdasarkan pengalaman mereka yang sudah lulus CPNS pada tahun-tahun sebelumnya.

Admin mengambil intisari dan langkah-langkah penting yang mereka lakukan, hingga mereka bisa lulus CPNS.

Hal ini harus kamu lakukan juga agar bisa lulus CPNS 2018 ini.

Semoga Artikel dengan judul  Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil bisa menjadi inspirasi, informasi dan referensi bagi kamu.

Jika artikel ini dirasakan bermanfaat dan beguna mohon dapat dishare ke saudara dan teman-teman kamu melalui media sosial.

Jika kamu lulus dengan Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil jangan lupa kembali untuk memberikan tanggapan.

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Lulus CPNS 2018, Banyak Orang Sudah Berhasil"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel