Keutungan di Undurnya Waktu Pendaftaran CPNS 2018

Formasi CPNS 2018 Tingkat Kementerian Pusat dan Pemerintah Daerah | Sebagaimana diketahui bersama pada beberapa hari yang lalu tersebar kabar bahwa pada tanggal 19 September 2018 pendaftaran CPNS 2018 melalui portal https://sscn.bkn.go.id resmi di buka secara online.


Namun jadwal yang sebelumnya direncanakan dimulai pendaftaran sudah di undurkan. Pendaftaran CPNS 2018 akan dimulai pada tanggal 26 September 2018 selama dua minggu.

Pengunduran jadwal ini menjadi akan lebih baik bagi kamu yang sudah punya niat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS 2018.

Ko' bisa baik ya ?!! Menurut admin sendiri pengunduran waktu ini menjadi lebih baik karena kamu akan memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan yang lebih baik sebelum hari H.

Keutungan di Undurnya Waktu Pendaftaran CPNS 2018


1. Memiliki Cukup Waktu Untuk Review Formasi Yang Sesuai

Kamu bisa melihat kembali formasi yang tersedia dan relevan dengan ijazah yang kamu miliki. Untuk mengetahui formasi apa yang saja yang menerima pendaftaran CPNS 2018 dapat kamu lihat di alamat webste resmi BKN dengan url https://sscn.bkn.go.id/.

Kamu juga dapat mendownload formasi yang tersedia dan jumlah yang diterima tiap formasi di link berikut ini :
  • Formasi CPNS 2018 Tingkas Pusat Kementerian Download
  • Formasi CPNS 2018 Tingka Pemerintahan Daerah (PEMDA) Download

Link tersebut yang dikumpulkan dari berbagai sumber terpercaya dan dirangkumkan dalam bentuk gambar dan Pdf.

Kamu dapat memastikan kembali formasi yang tersedia yang menerima CPNS 2018 pada tingkat Kementerian Pusat dan Pemerintah Daerah.

2. Memiliki Cukup Waktu Untuk Mepersiapkan Berkas/Dokumen.

Sebelum hari H berkas-berkas dan dokument yang harus di upload ketika pendaftaran harus sudah ada dalam bentuk Softcopy atau Scan.

Untuk lebih lengkapnya persiapan apa saja yang wajib kamu lakukan sebelum tiba hari pendaftaran CPSN 2018. Kamu bisa baca kembali artikel dengan judul Hal Yang Wajib Dipersiapkan Untuk Pendaftar CPNS 2018.

Kamu juga harus mengurus beberapa surat yang berkaitan dengan lembaga negara. Salah satu surat yang wajib di urus adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sering juga disebut dengan surat Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa peminat atau pendaftar CPNS 2018 sangat banyak disemua wilayah. 

Hal ini akan menjadi ramai dan banyak orang yang akan mengurus surat yang sama pada sebuah lembaga. 

Dengan mengurusnya lebih awal saat ini akan terhindar dari segala hambatan dan kendala-kendala di lapangan.

3. Memiliki Cukup Waktu Untuk Membedah Kisi-Kisi Soal CPNS 2018

Dengan di undurnya waktu hingga tangga 26 September kamu miliki cukup waktu untuk mempelajari kisi-kisi soal yang dikeluarkan oleh BKN. 

Udah punya belum kisi-kisi soal yang dikeluarkan resmi oleh BKN ? Jika belum punya kamu dapat mendownload bocoran kisi-kisi soal resmi yang dikeluarkan oleh BKN di artikel Download Soal CPNS 2018.

Kamu juga dapat memiliki dan mempelajari Kisi-kisi soal yang pernah digunakan untuk simulasi CPNS 2018 di web BKN dengan url  http://cat.bkn.go.id/simulasi.

Admin sendiri udah coba mendaftarkan diri untuk mengikuti simulasi CPNS 2018 yang disediakan oleh BKN namun sudah 2 hari 2 malam tidak kunjung bisa terdaftarkan dengan laporan kuota 1500 peserta sudah terpenuhi.

Jika kamu bernasib sama dengan admin kamu bisa download bocoran kisi-kisi soal yang pernah digunakan website http://cat.bkn.go.id/simulasi milik BKN di artikel Bocoran Kisi-Kisi Resmi BKN Soal Test CPNS 2018.

Nach itu saja yang dapat admin sebutkan tentang Keutungan di Undurnya Waktu Pendaftaran CPNS 2018.

Semoga pengujung blog ini  dan membaca artikel disini tentang CPNS 2018 lulus seleksi hingga diangkat jadi PNS pada tahun 2019. Amiin..!!

Admin sendiri tidak dapat lagi mengikuti seleksi CPNS karena sudah berumur 37 tahun.

Selamat berjuang yach buat kalian yang masih punya kesempatan.

Demikian yang dapat admin ulas pada artikel ini dan jika artikel ini dirasakan ada manfaat serta berguna mohon dapat dishare keteman-teman, ke saudara-saudaranya yach.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel