Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp Agar Tidak Bisa Mengirim Pesan

Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp Agar Tidak Bisa Mengirim Pesan | Pada kesempatan ini admin akan berbagi Cara membungkam anggota grup WhatsApp sehingga anggota tidak dapat mengirim pesan.

Dengan mengikuti prosedur ini maka hanya admin grup WhatsApp yang dapat mengirim pesan.

Menjadi admin grup WA sedikit menjadi rumit ketika pesan anggota grup sudah melebar dari tujuan grup WA. Admin kini sudah dapat membatasi obrolan grup WA dan mengunci anggota agar tidak dapat mengirim pesan di grup WhatsApp.

Filtur baru untuk membungkam dan mengunci anggota grup agar tidak bisa mengirim pesan grup di WhatsApp telah tersedia di WhatsApp iOS versi 2.18.70 dan Android versi 2.18.201.

Jadi jika filtur mengunci Anggota grup WhatsApp belum ada maka kamu harus update dulu WhatsApp kamu.

Admin grup WhatsApp dapat memberikan akses dengan dua pilihan dengan memilih opsi Group Info (info grup) - Group Setting - Send Message. Selanjutnya pilih All Particippant (Semua Anggota Grup) atau Only Admins (Hanya Admin).

Untuk lebih jelasnya silahkan mengikuti Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp Agar Tidak Bisa Mengirim Pesan di group WhatsApp.

Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp

  1. Buka Aplikasi WhatsApp dan buka grup WhatsApp selanjutnya pilih Info Group (Group Info).
  2. Pilih  Setelan Group (Group Setting)
  3. Pilih Kirim Pesan (Send Message)
  4. Pada jendela ini ada dua pilihan yaitu Semua Anggota Group (Particippant) berfungsi untuk mengizinkan anggota grup WhatsApp mengirimkan pesan. Dan pilihan Hanya Admin (Only Admin) yang berfungsi mencegah anggota grup WhatsApp mengirimkan pesan. hanya admin yang dapat mengirimkan pesan sementara anggota grup whatsapp tidak dapat mengirimkan pesan alias mengunci anggota grup Whatsapp untuk mengirimkan pesan di grup WhatApp.
Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp
Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp
Nach..!! cukup mudah bukan untuk mengunci pesan anggota grup di WhatsApp. Kini kamu yang jadi admin grup dapat mengelola grup WhatsApp lebih mudah. 

Manfaat Mengunci Pesan Anggota Grup WhatsApp

  1. Pesan anggota grup WhatsApp obrolan dapat dibatasi agar tidak terjadi keributan di grup WhatsApp. 
  2. Pesan penting dapat dipertahankan di obrolan sehingga tidak tenggelam dengan chating anggota grup WhatsApp.
  3. Karena filtur ini mengunci seluruh anggota grup WhatsApp maka akan terhindar dari persoalan lain.
  4. Admin bebas menentukan waktu memberikan akses kepada anggota grup untuk mengirimkan pesan di grup.
  5. Menghindari pesan anggota grup WhatsAppyang tidak relevan dengan tujuan grup.
Nach itulah beberapa manfaat saja yang dapat admin sebutkan pada kesempatan ini. Untuk mengetahui manfaat lainnya coba ajha menggunakan filtur ini. rasakan sendiri dan buktikan sendiri.

Bagi kamu yang ingin membaca pesan whatsapp tanpa di ketahui oleh pengirim, Kamu dapat melihat artikel dengan judul  Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim.

Jika kamu ingin menyadap pesan whatsapp seseorang, kamu dapat melihat artikel dengan judul Cara Menyadap WhatsApp Anak Istri Suami dan Pacar Untuk Keamanan.

Bertindak sebagai admin grup di WA selain dapat mengunci pesan yang dikirim oleh anggota grup, Admin juga harus memperhatikan izin yang diberikan untuk mengubah info grup WA.

Sering sekali admin grup di WA luput dalam mengatur izin untuk mengubah info grup WA. Sehingga anggota dapat mengubah info grup di WA.

Oleh karena itu hendaknya admin tidak memberikan akses untuk mengubah info grup whatsApp kepada anggota. Sehingga info grup di WA tidak serta merta berubah setiap saat.

Cara Mencegah Anggota grup di WhatsApp agar tidak dapat mengubah Info Group :

  • Buka grup WhatsApp selanjutnya pilih menu pada titik tiga pojok kanan atas.
  • Setelah itu pilih opsi Info Group
  • Kemudian pilih Seteleh Group
  • Selanjutnya sentuh pada Edit Info Group
  • Pilih Hanya Admin agar anggota group tidak dapat mengubah Info Group WhatsApp seperti mengubah Subjek, Ikon group WA, dan Deskripsi Group.

Dengan mengikuti langkah diatas info grup seperti nama group, Ikon grup, dan deskripsi group WhatsApp hanya dapat di ubah oleh admin saja.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul arikel Cara Mengunci Anggota Grup Whatsapp Agar Tidak Bisa Mengirim Pesan.
Jika artikel ini memberikan manfaat bagi kamu moho dapat dishare ke media sosial ya.!!

Berikan komentar terbaik kamu di kotak komentar, sampaikan juga saran dan kritikan untuk admin agar dapat membangun blog ini sebagai media informasi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel