Cara Ikut Ujian Simulasi CPNS 2018 Cat-BKN Kisi Resmi BKN

Cara Ikut Ujian Simulasi CPNS 2018 Cat-BKN | Badan Kepegawaian Negara akan menerima pendaftaran CPNS 2018 yang direncanakan pada tanggal 26 September 2018. Peserta akan dapat mendaftarkan diri sebagai calon peserta seleksi CPNS 2018 melalui website milik BKN dengan alamat url http://sscn.bkn.go.id.

Sebelum pendaftaran di buka pada tanggal 26 September, kamu harus sudah punya persiapan yang matang. Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum masa pendaftaran CPNS 2018 ? ada baiknya kamu baca kembali artikel dengan judul Hal Yang Wajib Dipersiapkan Untuk Pendaftar CPNS 2018.

Selain itu kamu juga harus mempersiapkan diri kamu di bidang pengetahuan kamu. Kamu harus belajar dengan baik untuk mempersiapkan diri.

Mempelajari Kisi- kisi Soal yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) merupakan salah satu cara kamu bisa lulus CPNS 2018.

Kamu dapat mendonwload kisi soal yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di artikel dengan judul Download Soal CPNS 2018 dan artikel dengan judul Bocoran Kisi-Kisi Resmi BKN Soal Test CPNS 2018.

Badan Kepegawaian Negara (BKN)  juga membuat simulasi Test CPNS 2018 agar peserta dapat belajar. Soal-soal yang diberikan lengkap karena di susun berdsarkan kisi-kisi soal CPNS 2018.

Kamu juga dapat mempelajari dan mengikuti Kisi-kisi soal Simulasi CAT-BKN secara online di situs web miliki BKN dengan alamat Url http://cat.bkn.go.id/simulasi.

Kuota untuk mengikuti Ujian Simulasi CPNS 2018 milik BKN ini hanya 1500 pendaftar saja. Jadi disini siapa cepat dia dapat. 

Cara Ikut Ujian Simulasi CPNS 2018 Cat-BKN Kisi Resmi BKN

  • Buka alamat websiti miliki BKN yang mengadakan simulasi online http://cat.bkn.go.id/simulasi/index.php
  • Selanjutnya akan terbuka halaman utama seperti gambar dibawah ini. Klik pada tombol DAFTAR GRATIS untuk mendaftarkan diri.
  • Kemudian akan terbuka halaman untuk mendaftarkan diri kamu sebagai peserta simulasi CPNS 2018. Isi semua data yang di minta. Jika sudah mengisi semua data yang di minta selanjutnya klik SIMPAN.
  • Setelah kamu klik tombol SIMPAN akan muncul jendela pop-up yang menyatakan kamu sukses mendaftar, serta menyuruh kamu agar membuka email untuk mengambil kode Aktifasi. Perhatikan gambar dibawah ya..!
  • Setelah itu klik ok dan akan tampil halaman seperti pada gambar di bawah ini. Selanjutnya klik Aktifkan Akun.
  • Kemudian akan muncul jendela popup yang meminta kamu untuk memasukkan kode Aktifasi yang dikirimkan ke email kamu. Masukkan kode yang dikirim ke email kamu dan klik OK.
  • Kemudian akun Simulasi CPNS 2018 milik kamu sudah aktif. Selanjutnya klik MULAI SIMULASI. Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Soal akan terlihat di layar dan kamu bisa melihat waktu yang diberikan untuk menyelesaikan soal. Kamu juga bisa melewati soal serta bisa berpindah nomor yang ingin kamu selesaikan.
Setelah selesai kamu akan mendapatkan nilai hasil dari jawaban kamu dengan segera. Nach itulah cara mengikuti simulasi CPNS 2018 resmi yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ingat..!! Walau ini hanya bentuk simulasi, soal-soal yang di tampilkan di web ini merupakan kisi-kisi dari soal yang akan di ikuti oleh peserta seleksi CPNS 2018.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Cara Ikut Ujian Simulasi CPNS 2018 Cat-BKN Kisi Resmi BKN.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan informasi bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri mengikuti seleksi CPNS 2018 yang di selenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat dan berguna untuk persiapan mohon dapat dishare ke teman dan saudara-saudara kamu yach..!!

Jangan lupa memberikan komentar, saran dan kritikan yang berguna untuk admin, agar admin dapat membangun blog ini lebih bermanfaat lagi.

Selamat berjuang kawan..!! Semoga lulus CPNS 2018.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Cara Ikut Ujian Simulasi CPNS 2018 Cat-BKN Kisi Resmi BKN"

  1. Muy buen artículo, la verdad que sigo tu web casi a diario y el contenido me parece
    muy interesante

    Gracias

    BalasHapus

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel