Cara Cek NIK dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Ijazah Daftar CPNS 2018

Cek NIK KTP dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Cek Ijazah | Pendaftaran CPNS 2018 diprediksikan akan dibuka pada tanggal 26 September 2018. 

Seperti kita ketahui persama perdaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online melalui portal milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat link https://sscn.bkn.go.id.

Kamu yang sudah merencanakan mengikuti seleksi pendaftaran CPNS 2018 pasti sudah mulai mempersiapkan dokument yang di scan. 

Dokument tersebut akan di upload ke website https://sscn.bkn.go.id ketika mendaftarkan secara online. 

Dokument penting apa saja yang harus kamu siapkan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS 2018 ? Admin sudah merangkumnya pada artikel dengan judul Hal Yang Wajib Dipersiapkan Untuk Pendaftar CPNS 2018.

Dokument yang harus kamu siapkan  diantaranya

  1. KTP
  2. KK
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai
  4. Surat Akreditasi BAN-PT
Dokument-dokument tersebut harus di upload ke website pendaftaran CPNS 2018 yang merupakan salah satu syarat untuk mendaftarkan diri melalui https://sscn.bkn.go.id.

Sebagaimana yang disampaikan pada syarat pedaftaran CPNS 2018 di https://sscn.bkn.go.id bahwa dokument yang admin sebutkan diatas harus terdaftar di lembaga berwenang.

Pada KTP terdapat nomor Identitas Kependudukan yang tercatat di Database Kependudukan dan Catatan sipil dan sesuai dengan yang tertera pada KK.

Nomor Ijazah yang terdapat pada Ijazah kamu juga harus terdaftar di database Ristek Dikti. Jika tidak tercatat bisa jadi ijazah kamu palsu.

Kamu juga harus memeriksa jika surat akreditasi yang diberikan oleh pihak kampus ke kamu merupakan surat yang masih berlaku. 

Cara Cek Nomor Induk Kependudukan 

Jika data kamu tidak ditemukan kamu harap segera Hubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi (ijazah) yang Anda miliki.

Cara Cek Akreditasi Prodi

  • Kunjungi alamat website https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi
  • Setelah masuk ke halaman website tersebut selanjutnya kamu dapat mencari berdasarkan filtur filter yang disediakan serta masukkan Nomor SK Akreditas Prodi yang tertera pada surat Akreditasi BAN-PT. perhatikan bagian yang dimerahkan.

Nach itulah cara cek Akreditasi Prodi, kamu akan menemukan nama prodi dan nama kampus kamu jika akreditasi masih berlaku. 

Cara Cek Akreditasi Universitas/Kampus

  • Kunjungi alamat webiste http://banpt.or.id/direktori/institusi/pencarian_institusi.php
  • Tampilan halaman akan sama seperti cara cek Akreditasi Prodi, Namun sekarang yang harus kamu cek adalah nama Universitas kamu saja. 
  • Jika nama kampus kamu ada disana berarti kampus kamu sudah terakreditasi, jika tidak ada berati tidak terakreditasi.

Cara Cek Ijazah

  • Kunjungi alamat website http://ijazah.ristekdikti.go.id
  •  Setelah halaman webiste tersebut terbuka maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Masukkan Nama Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Jumlah Angka Verifikasi.
Selanjutnya akan ada laporan bahwa Ijazah kamu ada di database Ristek Dikti. Nach itulah cara untuk mengetahui Ijazah terdaftar di database Ristek Dikti.

Sebelum mendaftar tes CPNS, alangkah baiknya mari kita cek kelengkapan berkas dan dokument yang akan kita daftarkan nantinya, agar proses pendaftaran CPNS 2018 nantinya berjalan dengan lancar.

Jika terjadi kendala kita bisa segera memperbaikinya sebelum batas akhir pendaftaran CPNS berakhir.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan artikel yang berjudul  Cara Cek NIK KTP dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Cek Ijazah Untuk Daftar CPNS 2018.

Semoga membantu para penjuang CPNS 2018. Jika artikel ini dirasakan bermanfaat dan berguna mohon dapat dishare ke teman-teman dan saudara-saudara kamu melalui media sosial.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek NIK dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Ijazah Daftar CPNS 2018"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel