Cara Cek Formasi CPNS 2018 Kementerian Pusat dan Pemerintah Daerah

Cara Cek Formasi CPNS 2018 Kementerian Pusat dan Pemerintah Daerah | Pendaftaran CPNS 2018 akan segera dibuka melalui portal online dengan alamat https://sscn.bkn.go.id. Prediksi yang pernah disampaikan pendaftaran dimulai 26 September 2018.

Namun demikian ada hal yang lebih utama yang harus dipersiapkan oleh pelamar sebelum hari pendaftaran di mulai.

Diantara persiapan yang wajib di lakukan oleh kamu yang sudah punya rencana untuk mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi CPNS 2018 berupa berkas atau dokument penting seperti KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, Surat Akreditasi dan lainnya.

Baca Hal Yang Wajib Dipersiapkan Untuk Pendaftar CPNS 2018 agar kamu dapat mempersiapkan dokument penting yang akan di upload ketika mendaftar CPNS 2018.

Selain itu kamu juga harus melakukan cek dan ricek Nomor Induk Kependudukan yang tercantum di KTP, Nomor Seri Ijazah sudah terekam di database dikti, dan mengecek keabsahan Akreditasi Prodi/Universitas. Baca Cara Cek NIK KTP dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Cek Ijazah Untuk Daftar CPNS 2018.

Kamu juga harus mengurus surat SKCK di kantor polisi lebih awal Karena SKCK sering sekali menjadi hambatan ketika pelamar sudah membludak di kantor kepolisian untuk mengurus SKCK.

Selain itu kamu sudah saatnya mencari informasi formasi yang tersedia pada tiap kementerian/Pemeritah Daerah yang sesuai dengan Ijazah.

Informasi yang resmi tentang CPNS 2018 dapat kamu lihat di Website http://www.bkn.go.id/, http://sscn.bkn.go.id/ dan https://www.menpan.go.id.

Sementara yang kamu dapatkan informasi dari blog https://www.cararingkas.com/ merupakan hasil dari rangkuman admin dari website tersebut diatas dan dari informasi website berita terpercaya seperti tribun, kompas, detik dan banyak lainnya.

Cara Cek Formasi CPNS 2018 Lengkap

  • Kunjungi website pendaftaran CPNS 2018 dengan alamat http://sscn.bkn.go.id
  • Setelah halaman muncul sepenuhnya, kemudian klik pada Pencarian Lowongan. Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Kemudian akan muncul halaman yang menampilkan kotak pencarian berdasarkan kreteria (1)Pendidikan, Jabatan, Instansi, dan Lokasi Formasi. Isikan kreteria sesuai contoh yang tertulis dalam kotak masing-masing kreteria. Kamu dapat juga memilih (2) Jenis Formasi untuk mempersempit pencarian. (3) Klik Show pada jumlah data yang akan di tampilkan. (4) Klik Cari untuk menampilkan data hasil pencarian kamu.
  • Data hasil pencarian akan di tampilkan pada tabel data dibawah. Kamu dapat melihat dan mendownload file hasil pencarian Formasi CPNS 2018.
  • Nach..!! Begitulah cara untuk mencari informasi Formasi yang tersedia di website resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut.
Jika kamu susah menemukan datanya dengan kata kunci yang kamu masukkan pada kotak kategori admin sudah menyiapkan file Formas CPNS 2018 yang dapat di download bersumber dari https://sscn.bkn.go.id.

Formasi CPNS 2018 Tingkat Pemeritah Daerah

Berikut Formasi Pemerintah Daerah yang dapat di download. Silahkan menuju ke brankas file formasi CPNS 201.

Download kedua file Formasi CPNS 2018 Pemerintah Daerah dibawah ini. Bisa jadi tidak terdapat dalam brangkas 1 namun ada di brankas 2
Nach itulah Formasi CPNS 2018 yang dapat di download. Mungkin pemerintah daerah kamu ada salah satu di dalam brankas tersebut.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini melalui artikel dengan judul Cara Cek Formasi CPNS 2018 Kementerian Pusat dan Pemerintah Daerah.

Semoga artikel ini menjadi informasi dan referensi bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang Formasi CPNS 2018.

Jika artikel ini diraskaan bermanfaat mohon dapat dishare ke teman-teman dan saudara-saudara kamu yach..!!

Selamat Berjuang Yeah...!! Semoga lolos CPNS 2018. Amiin..!!

Bisa Ala Biasa, Bisa Karena Terbiasa, Bisa Karena Sering Mencoba, Bisa Karena Tidak Putus Asa. Semua Berawal dari Mau Mencoba

Disqus Comments