Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak

Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak | Telegram salah satu aplikasi pengirim pesan seperti yang telah menjadi pesaing WhatsApp.

Telegram merupakan aplikasi pengirim pesan yang lebih canggih dari WhatsApp. Filtur yang dimiliki oleh telegram lebih istimewa dari pada filtur yang dimiliki oleh WhatsApp.

Sebagaimana WhatsApp yang memiliki filtur grup chating, Telegram juga memiliki filtur chating grup. 

Namun grup chating Telegram lebih istimewa dengan memberikan hak full control kepada admin agar dapat memblokir pengiriman pesan anggota grup.

Telegram juga memiliki channel, admin dapat mengirim pesan informasi kepada anggota yang tergabung dalam channel.

Ada ribuan grup dan channel Telegram yang dibuat oleh pengguna Telegram untuk mengumpulkan orang yang memiliki minat yang sama dan relevan.

Melalui grup dan channel telegram dapat memberikan dan bertukar informasi, mencari solusi dan memberikan solusi bagi yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini admin akan mencoba berbagai Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak yang sesuai dengan minat kamu.

Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Dengan Aplikasi Telegram
 
Pada aplikasi Telegram terdapat kotak pencarian dengan lambang kaca pembesar. Filtur ini dapat digunakan untuk mencari grup dan channel Telegram.

kamu cukup mengetikkan kata kunci yang di targetkan sesuai dengan nama atau kategori minat kamu di kotak pencarian.

Selanjutnya akan menampilkan tiga pilihan berupa grup atau channel yang relevan dengan kata kunci yang sedang kamu cari. Perhatikan gambar dibawah ini.
Mencari Grup dan Channel Telegram
Mencari Grup dan Channel Telegram
Cara yang admin sebutkan diatas terdapat kelemahan. Data grup dan channel telegram hanya dapat ditampilkan tiga urutan saja sesuai dengan kata kunci yang dicari.

Kelemahan lainnya grup dan channel di tampilkan secara acak dan bercampur antara grup dan channel yang sesuai dengan kata kunci yang di cari.

Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak

Kelemahan mencari grup melalui aplikasi Telegram hanya menampilkan tiga urutan pilihan. Hal ini sangat terbatas dengan jumlah grup dan channel yang dibuat oleh pengguna Telegram.

Cara mencari grup dan channel Telegram lebih banyak dengan mudah, kita dapat mengetik sintak kode url berikut di web browser seperti chrome, mozila, opera mini dan lainnya.

site:t.me katakunci

Dari sintak kode url diatas dapat di jadikan pedoman untuk mencari grup dan channel Telegram.

Sebagai contoh kita dapat mengetikkan url site:t.me guru pada web browser dan hasil pencarian grup dan channel ada begitu banyak. perhatikan gambar berikut ini
Cari Grup dan Channel Telegram
Cari Grup dan Channel Telegram
Hasil penelusuran atau pencarian dengan menggunakan kode url diatas akan memperlihatkan semua grup dan channel telegram yang relevan dengan kata kunci guru.

Link-link grup dan channel Telegram yang ditampilkan dari hasil pencarian merupakan campuran link grup dan link channel Telegram.

Lalu bagaimana jika hanya ingin mencari grup saja ? atau cara mencari channel saja ?

Untuk mencari dengan hasil yang memperlihatkan grup Telegram saja atau channel Telegram saja maka silahkan lanjut membaca artikel ini hingga habis.

Cara Mencari Grup Telegram Lebih Banyak

Cara mencari grup Telegram saja yang lebih banyak, kita dapat mengetik sintak kode url berikut di web browser.

site:t.me katakunci “view group”

Dengan menggunakan sintak kode url tersebut data hasil pencarian yang ditampilkan hanya berupa grup Telegram saja yang relevan dengan kata kunci.

Sebagai contoh kita akan mencari grup guru yang dibuat oleh pengguna Telegram dengan mengetikkan url pada web browser site:t.me guru “view group”.

Maka data hasil pencarian yang ditampilkan grup telegram saja yang sesuai dengan kata kunci guru. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cari Grup di Telegram
Cari Grup di Telegram

Kamu dapat dengan mudah menemukan grup yang relevan dengan kata kunci yang kamu masukkan. Kamu dengan mudah menemukan teman-teman di dunia maya dan bergabung di grup Telegram.

Cara Mencari Channel Telegram Lebih Banyak

Cara mencari channel di Telegram dengan hasil yang lebih banyak sama saja dengan cara mencari grup di Telegram.

Hanya saja sintak pada grup menggunakan group sementara pada sintak untuk mencari channel menggunakan channel. Perhatikan sintak berikut ini untuk pencarian channel Telegram.

site:t.me katakunci “view channel”

Dengan menggunakan sintak kode url tersebut data hasil pencarian yang ditampilkan hanya berupa channel Telegram saja yang relevan dengan kata kunci.

Sebagai contoh kita akan mencari channel dengan kata kunci guru maka penulisannya pada web browser adalah site:t.me guru “view channel”

Maka data hasil pencarian yang ditampilkan channel telegram saja yang sesuai dengan kata kunci guru. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cari Channel Telegram
Sangat mudah bukan menemukan channel Telegram dengan jumlah yang banyak. Kamu dapat bergabung dengan channel yang sesuai dengan minat kamu.

Nach demikian Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak. Kamu dapat mencari grup dan channel Telegram secara bersamaan.

Kamu juga dapat mencari grup di Telegram saja ataupun kamu dengan mudah menemukan channel di Telegram menggunakan cara ini.

Sebenarnya apa sich perbedaan grup dengan channel di Telegram. Yuks..!! baca trus artikel dengan judul Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak hingga habis.

Perbedaan Grup dan Channel di Telegram

Perbedaan utama antara grup dengan channel di Telegram terletak pada arah komunikasi. Grup memiliki dua arah komunikasi sementara channel Telegram hanya memiliki satu arah komunikasi saja.

Grup Telegram merupakan sebuah wadah atau tempat yang dapat bertukar informasi antar anggota dan admin grup Telegram. Anggota dan admin grup dapat mengirimkan pesan, membalas dan menanggapi pesan anggota lainnya.

Channel Telegram merupakan sebuah wadah penyampaian informasi oleh admin kepada anggota. Sementara anggota channel tidak dapat mengirim pesan dan tidak dapat menanggapi pesan yang disampaikan oleh admin. Channel Telegram filtur yang dibuat untuk mengirim pesan satu arah dari admin ke anggota channel.

Perbedaan lain antara grup dengan channel di Telegram pada kesempatan lain akan admin bahas pada artikel berbeda.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak.

Semoga memberikan pencerahan, informasi dan  referensi bagi kamu yang ingin memperbanyak bergabung dengan grup dan channel di Telegram.

Berikan komentar berupa saran, kritikan dan pertanyaan pada kotak komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Grup dan Channel Telegram Lebih Banyak"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel