Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser


Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser | Siapa yang belum kenal dengan telegram ? Telegram merupakan aplikasi chating pesaing whatsapp yang memiliki filtur lebih canggih dari WhatsApp.

Aplikasi yang dioperasikan oleh pihak Telegram Messenger LLP serta didukung Enterpreneur asal Rusia ini bisa dijalankan di Laptop atau PC tanpa melakukan scanner QR code layaknya whatsapp dalam proses sinkronisasi dan autentifikasi pemili akunnya. 
Jadi pengguna tinggal nyalakan komputer, buka browser, masuk ke alamat Telegram Web, memasukkan nomor Telepon yang digunakan untuk akun telegram dan langsung bisa dijalankan.

Sebagaimana WhatsApp yang dapat dibuka dengan web browser, telegram juga menyediakan filtur untuk membuka menggunakan web browser di komputer atau pc.
Jika pada WhatsApp disebut dengan WhatsApp Web makan pada telegram disebut Telegram Web.

WhatsApp dapat di buka di web browser komputer, hanya jika akun WhatsApp di smarphone dalam keadaan online.

WhatsApp tidak dapat digunakan di web browser jika di akun WhatsApp di smartphone offline.

Untuk mengetahui cara membuka WhatsApp di komputer menggunakan web browser dapat dilihat pada artikel dengan judul Cara Buka WhatsApp di Browser PC/Laptop

Telegram tidak mengharuskan akun di smartphone aktif atau online. Akun telegram dapat digunakan walau kondisi akun di smartphone berstatus offline.

Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
Semua jenis web browser dapat digunakan untuk membuka Telegram. Pada contoh ini admin menggunakan web browser Chrome.
  • Buka Chrome atau web browser lainnya dan kunjungi alamat telegram web https://web.telegram.org. Tampilan halaman akan terlihat seperti pada gambar dibawah.
  • Pilih negara Indonesia dan masukkan nomor hape kamu di kotak Mobil Number. Setelah selesai memasukan nomor dengan benar selanjutnya klik Next.
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
  • Muncul pop-up pesan dengan kalimat "Is this phone number contact?".
  • Jika nomor sudah benar klik Ok untuk konfirmasi nomor sudah benar dan pihak telegram akan mengirimkan kode unik sebagai tanda validasi melalui sms dan aplikasi telegram yang ada di smarphone kamu. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
  • Masukkan kode yang kamu terima melalui SMS atau melalui pesan telegram di aplikasi telegram smarphone kamu. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
  • Setelah kamu masukkan kode dengan benar klik Next dan Telegram versi web sudah otomatis terlihat seperti gambar dibawah ini. Kamu dapat menggunakannya lebih leluasa untuk chating dan berbagi file, foto, dokument, video dan lainnya dengan teman chat.
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
Cara Buka Telegram Dengan Web Browser Di PC
Begitulah Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser. Semoga menjadi referensi dan informasi bagi yang sedang mencari informasi Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser.

Kemudahan Menggunakan Telegram Web di Komputer :
  1. Lebih leluasa berpindah, nyaman pada padangan mata dengan teman chating karena layar lebih lebar.
  2. File seperti dokument, foto, video dan file lainnya yang di kirim dan diterima dapat di download dan disimpan di komputer. 
  3. Tidak membutuhkan scan barkode saat login ke versi WEB.
  4. Tidak membutuhkan aplikasi di smarphone online.
  5. Mengirim pesan, dokument, foto, video dan file lainnya dengan lebih cepat.

Itulah beberapa kemudahan menggunakan telegram web di komputer. Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser.

Jika aritikel ini dengan judul Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser dirasakan ada manfaat dan berguna bagi pengguna telegram mohon dapat dishare ke teman lainnya sesama pengguna telegram.

Sampaikan saran, kritikan dan pertanyaan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah artikel ini agar admin dapat membangun blog dengan informasi yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buka Telegram Di Komputer Dengan Web Browser"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel