Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim - Tanda centang biru  merupakan tanda pesan sudah dibuka dan dilihat serta sudah di baca oleh penerima pesan. 

Setiap kita mengirimkan pesan menggunakan WhatsApp kepada orang lain kita dapat mengetahui bahwa pesan kita sudah dibuka dan dilihat oleh penerima melalui centang biru. 

Tanda ini juga muncul pada whatsapp yang mengirimkan pesan kepada kamu. Jadi pengirim pesan bisa tahu bahwa pesan yang dia kirim ke kamu sudah kamu buka dan kamu liat serta kamu baca.

Secara etika setiap pesan yang sudah dibuka dan dibaca memang seharusnya dibalas.

Namun bagaimana jika kamu lagi badmood atau lagi ngak mau meladeni pesan seseorang via WhatsApp akan tetapi pesan tetap kamu baca tanpa diketahui oleh pengirim pesan atau memberikan centang biru.

Sebagai contoh saja kamu yang lagi ngambek sama pacar kamu. Tentu ingin membaca pesan yang masuk via WhatsApp namun tanpa diketahui oleh pacar kamu.

Contoh lainnya pesan yang masuk via whatsaap yang dikirim oleh bos tempat kamu kerja. Sementara kamu lagi ngak ingin membalas pesan tersebut.

Apakah ada cara agar pesan tetap dibaca namun tidak memberikan notifikasi pesan sudah dibaca (memberikan tanda centang biru).

Kamu dapat membaca pesan whatsapp secara diam-diam tanpa diketahui oleh pengirim pesan whatsapp.

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim, Berikut Langkahnya

Untuk Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Aktifkan Airplane Mode

Caranya cukup gampang.! jangan buka pesan WhatsApp sebelum kamu menaktifkan airplane mode pada hape smarphone adroid kamu.

Setelah airpalne mode diaktifkan kamu baru membuka pesan masuk whatsapp.

Yang terpenting jangan sekali-kali kamu menonaktifkan kembali airplane mode ketika whatsapp sedang terbuka.

jadi tutup dulu whatsapp dengan benar selanjutnya kamu boleh menonaktifkan airplane mode kembali agar pesan whatsapp lainnya bisa masuk.

Dengan mengaktifkan airplane mode akan membuat whatsapp menjadi offline. kamu baca pesan masuk ketika memang hape smartphone kamu benar-benar berada pada kondisi offline dengan menggunakan airplane mode.

Dengan menggunakan cara mengaktifkan airplane mode setiap kali kamu akan membaca pesan dan menutup whatsapp dengan benar sebelum dinonaktifkan airplane mode.

Memang agak ribet sich..!! kamu harus melakukannya berulang kali mengaktifkan dan menonaktfikan airplane mode.

Tambahkan widget WhatsApp di layar smartphone

Dengan menambahkan widget di layar hape android kamu bisa intip pesan masuk melalui WhatsApp. 

Akan tetapi berbeda smartphone tentu akan berbeda caranya. Ada baiknya kamu mencoba dulu cara membaca pesan whatsapp dengan menambahkan widget di dilayar utama hape smartphone kamu.

Selanjuntnya mintalah teman kamu untuk mengirimkan pesan via whatsapp dan mengeceknya sendiri apakah ada keluar tanda baca centang biru atau tidak.

Hilangkan centang di pengaturan Laporan Baca "read receipts"

Cara membaca pesan whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim menggunakan cara menghilangkan centang pada pengaturan laporan baca (Read Receipts) lebih aman dan tepat.

Admin sendiri menggunakan cara ini untuk membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim pesan.

Cara ini bisa dikatakan lebih praktis karena kita cukup sekali melakukan perubahan pengaturan menghilangkan tanda centang pada laporan baca (Read Receipts). 

Berikut gambar yang dapat admin sajikan secara visual. Untuk lebih jelasnya secara detail silahkan melanjut membaca lebih lanjut.

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Langkah-langkah menghilangkan centang pada pengaturan laporan dibaca (Read Receipts) untuk baca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim.
  1. Buka WhatsApp dan selanjutnya sentuh pada bagian titik tiga pada layar atas bagian kanan.
  2. Sentuh Setelan utnuk membuka pengaturan whatsapp.
  3. Sentuh Akun dengan lambang kunci untuk membuka pengaturan akun.
  4. Sentuh bagian Privasi untuk membuka pengaturan privasi.
  5. Hilangkan pada kotak yang terdapat pada Laporan dibaca (Read Receipts).
  6. Selesai
Nach.!! Sekarang kamu bisa mengujinya dengan meminta teman kamu mengirimkan pesan whatsapp. Lihatlah setelah kamu baca maka centang hijau tanda pesan dibaca tidak muncul.

Ada kelemahan dengan menggunakan cara ini untuk membaca pesan whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim pesan yaitu kita juga tidak akan menerima notifikasi atau tanda centang hijau jika mengirimkan pesan pada orang lain.

Dibawah kotak yang dihilangkan centang laporan dibaca terdapat keterangan dari whatsapp yang menyatakan sebagai berikut
"Jika Anda menonaktifkan laporan dibaca, Anda tidak akan dapat melihat laporan dibaca dari orang lain. Laporan dibaca selalu diaktifkan untuk percakapan group."
Demikian yang dapat admin bagikan pada artikel dengan judul Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim. 

Semoga menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim.

Mungkin kamu punya cara yang berbeda dengan yang admin sampaikan pada artikel ini mohon dapat dishare pada kolom komentar ya..!!

Jika artikel ini berguna buat kamu dan juga akan berguna bagi pengguna whatsapp lain mohon dapat dishare ya..!!

Di share saja ke media sosial dan jangan lupa tinggalkan komentar terbaik kamu di blog ini agar admin bisa kenal ama kamu uga.!!

2 Komentar untuk "Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim"

  1. Keren gan... saya sudah mencobanya

    Saya tunggu update2nya.. terutama tentang vb nya

    BalasHapus
  2. Keren gan... saya sudah mencobanya

    Saya tunggu update2nya.. terutama tentang vb nya

    BalasHapus

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel