Cara Memperkecil Ukuran Pdf Tanpa Software

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Tanpa Software - Pasti kamu pernah mengalami file Pdf yang akan kamu kirimkan melalui email tidak dapat di upload karena ukurannya melebihi kapasitas yang di tentukan.

Kamu pasti juga pernah mengupload file Pdf ke website tertentu yang namun file Pdf yang kamu upload ditolak mentah-mentah dikarenakan ukuran file melebihi ukuran yang di tentukan.

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Tanpa Software
Jaman Now dukument ataupun laporan-laporan sudah mulai dalam bentuk digital terutama dalam bentuk file Pdf. Dukument pdf yang sudah kamu buat tentu tidak dapat kamu pastikan langsung akan berukuran dengan keinginan kamu.

Ukuran dukument mengikuti data yang terkandung di dalam dokument tersebut. Semakin banyak data maka ukurannya akan semakin besar.

Perihal ukuran file Pdf terlalu besar hingga tidak dapat di upload ke website tertentu atau pun tidak dapat mengirimkan Pdf melalui email sering dihadapi oleh pekerja kantoran.

Agar kamu dapat mengirim via Email dan mengupload file Pdf, kamu harus memperkecil ukuran file Pdf tersebut.

Ada banyak cara untuk memperkecil file Pdf. Kamu dapat menggunakan aplikasi yang terpasang dikomputer kamu atau kamu juga dapat memperkecil ukuran file Pdf dengan memanfaatkan filtur website yang menyediakan compress Pdf.

Apa itu File PDF ?

Sebelum admin lebih lanjut membahas tentang cara memperkecil ukuran file Pdf ada baiknya kita kenalan dulu dengan baik dengan yang disebut file Pdf.

Kamu tau tidak Pdf itu singkatannya apa.? Pdf singkatan dari Portable Document Format. File Pdf merupakan sebuah format berkas yang dibuat dan dipopulerkan oleh Adobe Systems pada tahun 1993. 

File Pdf digunakan untuk keperluan perkukaran dokument digital, merepresentasikan dokument dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan graifk vektor dua dimensi.

File Pdf sangat eksis sehingga sering digunakan untuk keperluan tertentu yang menyangkut dokument.

Bahkan pihak Adobe System selaku melakukan update terhadap programnya agar lebih leluasa dan mudah digunakan. 

Kelebihan File Pdf

File Pdf sering sekali kita jumpai. Ebook di internet seperti BSE (Buku Sekolah Elektronik) yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan juga dibuat dalam bentuk format Pdf. 

Dokument-dokument tutorial yang di unduh di internet lebih cendrung berformat Pdf. Ini disebabkan oleh beberapa kelebih file Pdf yaitu :
  • File Pdf sulit untuk dilakukan pengeditan
  • File Pdf memiliki keamanan yang lebih baik.
  • File Pdf dapat disimpan dalam media penyimpanan apa saja.
Ada banyak lagi kelebihan file dengan format Pdf. Kamu dapat menelusurinya sendiri di internet untuk mengetahui kelebihan file Pdf.

Sebelumnya admin sudah menulis artikel dengan judul Cara Convert Pdf Ke Word Offline dan Online

Pada artikel tersebut admin sudah mencoba menjelaskan cara mengubah file Pdf ke Word dan menyajikan beberapa software offline dan website online yang dapat digunakan untuk mengubah Pdf ke Word.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi cara memperkecil atau mengkompres ukuran file Pdf agar dapat di kirim melalui Email atau mengupload ke website tertentu.

Kamu dapat memperkecil ukuran file Pdf tanpa harus memasang sebuah software di komputer kamu. Ikuti saja terus artikel ini agar kamu tau cara mengecilkan ukuran file Pdf tanpa software.

Cara Memperkecil Ukuran Pdf Tanpa Software

Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk memperkecil ukuran file Pdf tanpa menggunakan Software tambahan di komputer kamu

  • Klik menu Compress PDF
  • Upload file Pdf yang kamu ingin perkecil ukurannya dengan cara klik pada.. atau dengan cara melakukan drag and drop dari explorer.
  • Tunggu beberapa saat hingga file selesai di upload dan otomatis akan melakukan compressing (Proses pengecilan ukuran file Pdf).

  • Setelah proses compressing file selesai maka akan ditampilkan link download secara langsung ataupun kamu dapat mengirimkannya ke akun dropbox atau google drive sebagai tempat penyimpanan online.
  • Selesai.
Bagaimana menurut kamu dengan cara memperkecil ukuran Pdf tanpa software menggunakan webiste Smallpdf yang admin sampaikan ini.?

Kamu dengan mudah dapat memperkecil ukuran file Pdf tanpa harus memasang aplikasi tambahan di komputer atau laptop kamu.

Dengan cara ini hanya membutuhkan sedikit koneksi data internet untuk mengupload file pdf dan mengdownloadnya kembali.

Apakah kamu punya cara memperkecil ukuran pdf dengan cara berbeda dengan yang admin sampaikan disini.? Mohon dapat dishare cara kamu gunakan di kolom komentar agar teman-teman lainnya juga mengetahui caranya.

Ada banyak cara untuk memperkecil ukuran Pdf baik menggunakan aplikasi atau pun menggunakan filtur webiste online.

Kamu bisa bebas memilih cara memperkecil ukuran Pdf. Salah satu cara memperkecil ukuran file Pdf dengan memanfaatkan filtur yang disediakan oleh SmallPdf.

Demikian yang dapat admin sampaikan pada artikel dengan judul Cara Memperkecil Ukuran Pdf Tanpa Software.

Jika artikel ini bisa bermanfaat dan berguna buat kamu, ada baiknya juga kamu share ke teman-teman lainnya melalalui media sosial agar teman-teman lainnya juga dapat menggunakan cara ini.

Jika ada pertanyaan seputer Pdf mohon dapat disampaikan pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Cara Memperkecil Ukuran Pdf Tanpa Software"

  1. Essentially, KindleGen creates digital books that are good with the Kindle stage. You have to run it through your PC's direction line. It is a ground-breaking tool, which can convert ePub, XML, XHTML, and HTML documents into Kindle digital books. compress pdf

    BalasHapus

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel