Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di Smartphone Android

Kamu pasti tidak dapat mengambil foto instagram dan menyimpannya ke perangkat smarphone kamu. Salah satu solusi yang kamu sering gunakan dengan cara screenshoot tampilan foto yang ada di instagram. Hasil foto yang di screenshoot tentu tidak sama dengan kualitas foto aslinya yang ada di instagram.

Setelah screenshoot biasanya kamu harus melakukan crop bagian-bagian yang tidak diperlukan. Hal ini akan membuat kualitas foto lebih drastis turun.

Admin sendiri sudah mencoba membuka akun instagram menggunakan Chrome dan Mozilla di komputer. Filtur untuk menyimpan foto dan video tidak ada. Alhasil foto dan video yang kita sukai tidak dapat di download langsung melalui akun instagram.

Instagram memang berbeda daripada Facebook yang lebih mudah untuk download atau menyimpan foto dan video ke perangkat yang diinginkan. Instagram merupakan salah satu media sosial yang lebih mengekspos pada berbagi foto dan video. Beragam filter untuk mempercantik dan memperindah foto dan video tersedia. Kamu dapat menggunakan filtur filter ini agar hasil jepretan kamera kamu akan lebih terlihat profesional.

Hal ini memang sebuah kebijakan yang dibuat oleh pihak instagram untuk melindungi foto dan video karya pemilik akun.

Namun demikian admin akan berbagi tips keren buat kamu agar dapat menyimpan foto dan video yang kamu suka ke perangkat kamu.

Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di Smartphone Android :
  • Memiliki akun instagram dan aplikasi instagram di smarphone android kamu. Jika belum punya kamu bisa download aplikasi instagram di playstore
  • Setelah memiliki aplikasi dan akun instagram di smarphone android kamu untuk dapat menyimpan foto dan video kita menggunakan aplikasi pihak ketika yang dapat mengconver alamat link ke foto dan video. download saja aplikasi di playstore Video Downloader for Instagram
  • Cara menyimpan foto atau video menggunakan aplikasi video downloader for instagram sangat mudah. Buka salah satu foto instagram yang menarik buat kamu. Pada pojok kanan ada titik tiga baris, sentuh bagian itu dan pilih Copy share url
  • Setelah Copy Url selanjutnya pastekan pada aplikasi video downloader for instagram dan klik download.

Pilihan download tergantung url yang kamu masukkan. Jika url itu merupakan link dari foto maka donwload lah foto. Jika url itu beruba link dari video maka downloadla video.

Cukup mudah kan Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di Smartphone Android. Semoga artikel ini membantu kamu untuk mendapatkan foto dan video yang kamu minati.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaatnya mohon dapat dishare ke teman-teman lain ya..!!

Jika kamu ingin menyampaikan pertanyaan atau saran dan kritikan, kamu dapat menulisnya dengan bijaksana pada kolom komentar disqus yang tersedia dibawah artikel ini yeah.!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel