Aturan Baru Google Bikin YouTuber Pemula Ketar-Ketir

Selama dua tahun ini jumlah kreator konten video Youtube terus melonjak drastis dengan semakin berkembangnya faltform youtube. Kreator pemula bermunculan menjamur karena didukung kemajuan teknologi smarphone android yang dilengkapi kemera canggih. 

Kini google menerapkan aturan baru untuk membatasi sebuah channel baru dapat memonetize atau memasang iklan di videonya. Dampaknya luar biasa, terdapat banyak channel yang tidak memenuhi kreteria tidak dapat menampilkan iklan di video mereka.



Syarat utama yang kini harus dipenuhi sebuah channel untuk dapat di monetize yaitu channel yang sudah memiliki 1.000 Subscribe dan jumlah durasi atau view video-video yang ada di channel sudah di tonton hingga 4.000 jam dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Aturan baru google adsense youtube ini berlaku 20 Februari 2018 mendatang. Jika tidak, channel tersebut tidak bisa mengikuti YouTube Partner Program. Syarat ini memang sulit bagi kreator yang baru membangun channel youtube dengan tujuan agar dapat menghasilkan uang dari youtube.

Diantara youtube pemula yang belum dapat memenuhi syarat yang telah di tetapakan oleh google mengambil langkah dan solusi. Namun ada juga yang hanya berpasrah saja. Salah satu solusi yang lagi marak di media sosial youtube gerakan Subs for Subs.

Gerakan Subs for Subs salah satu langkah yang digunakan oleh youtuber pemula untuk memenuhi syarat google dengan harapan memiliki 1000 subsribe dan view durasi video 4000 jam selama 12 bulan.

Sesama youtuber pemula akan melakukan subsribe dan berkomentar di video untuk meninggalkan jejak dengan harapan akan di subsciribe kembali.

Cara Bertahan Menjadi Youtuber.

Youtuber...!! Tidak ada suatu pekerjaan yang akan dilalui dengan mudah selamanya. Pedagang akan menghadapi dimana masa-masa sulit berhadapan dengan kerugian. Perusahaan besar juga demikian juga akan menghadapi masalah-masalah dengan berbagai macam bahan baku yang meningkat harganya dipasaran.Semua pekerjaan di dunia ini akan menghadapi sesuatu masalah dan cobaan.

Kini saatnya kamu yang menjadi youtuber untuk berkaca dech..!! Cie ileee...!! admin perhalus kata-katanya. Kini saatnya kamu yang menjadi youtuber untuk intropeksi diri dan bertanya pada hati apakah sebenernya menjadi youtuber untuk mencari uang atau menyalurkan hobi yang kamu cintai..??

Jika jawaban kamu hanya bertujuan mendapatkan uang dan mencintai pekerjaan ini karena uang semata-mata. Kamu harus mengundurkan diri sebagai youtuber. Karena kamu bisa melihat sendiri target dan kreasi video yang kamu upload itu hanya sebatas upload dan menghasilkan uang.

Dampak dari fokus pada menghasilkan uang dari video youtube maka konten berkualitas dari video yang kamu upload akan terabaikan.

Namun jika jawaban kamu itu hobi dan ingin menyalurkan bakat melalui berbagai macam video kreatif lanjutkan. Kamu akan mendokumentasikan berbagai macam karya kamu di channel youtube dan waktu yang kamu lalui tidak akan terasa hingga menemukan 1000 subscribe dan 4000 jam view dalam 12 bulan terakhir.


Belum ada Komentar untuk "Aturan Baru Google Bikin YouTuber Pemula Ketar-Ketir"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel