Cara Melihat Penghasilan Youtube Adsense Terbaru 2018

Cara Melihat Penghasilan Youtube Adsense Terbaru 2018 - Bagi kamu Youtubers segala aktifitas iklan dan penghasilan dapat dipantau melalui akun adsense. Namun akhir-akhir ini penghasilan tidak terlihat peningkatan dan penyesuian setiap harinya di akun adsense. Admin sendiri sempat bingung  melihat salah satu akun adsense yang admin kaitkan dengan channel youtube. "Ada apa ini ? Apa karena ada pelanggaran yang admin lakukan tanpa sadar.!!" 

Setelah melakukan croscek admin melihat sebuah pesan diatas akun adsense berupa beberapa kalimat dalam bahasa inggris. Langsung ajha admin copy dan pastekan ke google translate untuk mengetahui arti dari pesan tersebut. berikut isi pesan yang admin terima

"Please note that early next year AdSense will no longer show YouTube metrics. The best place to see your estimated earnings and other monetization metrics is the YouTube Analytics Revenue report."


Setelah beberapa youtubers dan blog yang menerangkan hal tersebut admin pun jadi paham tentang perubahan atau update terbaru Google Adsense. Rupanya informasi ini dikirimkan ke seluruh akun adsense yang terkait dengan youtube. Informasi ini merangkan bahwa selanjutnya para youtuber yang menjadi publisher tidak lagi melihat penghasilan Youtube di dasboard akun Adsense. Penghasilan hanya dapat dilihat pada menu YouTube Analytics.

Langkah-Langkah Cara Melihat Penghasilan Youtube Terbaru

Penghasilan Youtube terbaru yang kamu hasilkan dari channel kamu, dapat dilihat dengan membuka tab Youtube Analystics. Caranya cukup gampang ikuti langkah prosedural yang admin jelaskan dibawah ini :
  • Login ke akun YouTube kamu.
  • Klik pada Icon User yang terdapat di kanan atas, 
  • Pilih pilihan Creator Studio.
  • Akan menampilkan sejumlah menu dibilah sebelah kiri, klik Analytics.
  • Selanjutnya pilih Laporan pendapatan. dan akan menampilkan jumlah pendapatan kamu
Jika memang kamu Youtubers sejati pasti sudah memiliki aplikasi Creator Studio di hape android kamu. Kamu dapat menggunakan aplikasi Creator Studio untuk pengecekan terhadap penghasilan  channel youtube kamu dengan cara cepat dan mudah.

Estimasi penghasilan yang ditampilkan di Youtube Analystics mungkin akan berjumlah lebih besar dari pada pembayaran yang akan masuk di akun Adsense kamu. Jika hal ini terjadi kamu tidak perlu bingung. Anggap saja sudah terjadi pemotongan pajak dan biaya administrasi pengurusan (Alasan Bercanda). Logisnya pihak Google Adsense sudah membuat perhitungan, pembagian, serta perkalian tidak lupa juga mereka juga membuat pemotongan terhadap terjadi Invalid Acitvity Adnsense dan penyesuaian laporan akhir bulan. Jadi santai saja yeah..!!

Kapan Penghasilan Youtube Masuk Akun Adsense

Biasanya 1 hingga 3 hari data dan laporan penghasilan terbaru akan ditampilkan. Kamu harus tahu ini disebabkan proses. Baik itu proses yang dilakukan secara manual dan proses yang dilakukan secara otomatis oleh pihak Google Adsense sendiri. 

Yang pasti waktu dikantor Google juga beda dengan waktu youtubers. Pihak Google Adsense menggunakan Waktu Pasifik sementara Youtubers sendiri menggunakan Waktu Indonesia Barat, Tengah dan Timur. Keadaan disini siang sementara di kantornya Google lagi malam. Pegawainya pada istirahat.

Youtubers kamu tahu..!! Kedepan ini ditahun 2018 penghasilan dari Channel Youtube kamu akan masuk ke Akun Adsense sebulan sekali. Kamu bisa mengecek penghasilan dari Channel Youtube kamu yang sudah masuk antara tanggal 11 hingga tangga 15. Jadi kamu sebagai youtubers tidak perlu mondar - mandir untuk membuka akun Adsense melihat penghasilan kamu. 

Demikian Youtubers sekalian yang dapat admin jelaskan tentang Cara Melihat Penghasilan Youtube Adsense Terbaru 2018. Semoga menjadi pencerahan buat kamu yang menjadi Youtubers.

Jangan lupa komentarnya yeah dibawah artikel. Kamu ajah sebagai Youtubers senang ada komentar di video Channel Youtube kamu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Penghasilan Youtube Adsense Terbaru 2018"

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda dengan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel